Nyicipin Cakekinian Punya Youtuber Hits Arief - Tipang, Emang Enak?

13.31


Well... oke, aku lagi-lagi kehasut promosi kue-kue artis. Setelah pernah nyobain SnowCake dan Surabaya Patata yang cukup bikin males untuk cobain kue-kue artis lagi, aku akhirnya penasaran dan tergoda nyobain Cakekinian punyanya si Arif Muhammad dan Tiara Pangestika (Tipang) ini. Abisannya kalau lihat review para youtubers nih, kebanyakan pada bilang Cakekinian nih enak, beda sama kue-kue artis yang lainnya. 

Jadi yodah akhirnya aku pasrahkan diri jadi korban iklan aja gitu...


((ya kali bisa sekalian numpang hits kalau bikin reviewnya gini))


LOL

penampakan store-nya yang di Captain Hood (Surabaya)
Di Surabaya sendiri sih store-nya Cakekinian nih ada dua. Di Captain Hood (Jl. Raya Gubeng 66;  kalau kalian tau dulu ada cafe De Boliva es krim nggak jauh dari deretannya Hotel Santika Premier Gubeng, nah De Boliva itu sekarang ganti jadi Captain Hood) sama di Tunjungan Plaza 3 Lantai 5 (Depannya XXI).

Awalnya waktu mau beli, aku sempet was-was kalau bakalan rame dan antri panjang. Secara nih, dia baru buka di Surabaya tanggal 17 Maret 2018 kemarin. Dan fenomena kue artis yang baru buka kan biasanya padat banget yang ngantri beli. Jadi aku pikir, kalau ternyata antriannya panjang, yaudah aku langsung cabut aja nggak jadi beli.

Tapi ternyata...

Waktu nyampe Captain Hood nih, sepiiii...

Beneran sepi loh! Jadi waktu aku dateng (sekitar abis magrib) nih, lagi nggak ada pembeli lain. Cuma aku doang gitu. Baru beberapa menit setelah aku dateng dan bingung pilih-pilih, datang 3 orang pembeli lainnya. 

Seketika aku kayak yang... "serius lo kue artis sepi gini yang beli?"

Tapi positive thinking aja sih, mungkin aku emang belinya bukan lagi pas jam rame. Bisa jadi rame-ramenya pas siang atau maleman sebelum tutup. Poin plusnya sih karena nggak lagi rame, aku jadi bisa nanya-nanya dan dikasih penjelasan banyak sama mas-masnya yang jaga. Syukur aja masnya ganteng. Wkwk!


OLEO Red Velvet


Menurut si Dhita, penggemar garis kerasnya Arif-Tipang (eh iya toh, Dhit? :D ), variannya Cakekinian yang paling recommended dan banyak review bagusnya sih yang varian Oleo ini. Jadi makanya aku iya aja beli yang Oleo ini. Lagian pikirku, kalaupun misalnya nanti kuenya nggak yang enak-enak banget nih, paling nggak bakal masih ketolong sama lapisan oreonya. 

Secara penampilan, Oleo Red Velvet ini emang menggoda banget sih. Warna merah red velvetnya itu bikin menggugah selera banget. Cumaa... lapisan cream cheese yang di tengah red velvetnya itu nggak sebanyak kayak yang difoto kemasannya. Jadi agak sedih sih.

Nah begitu dimakan, aku langsung setuju kalau varian Oleo ini jadi yang paling recommended. Red velvetnya enak, nggak terlalu seret dan lapisan cream oreo nya itu juga enak. Jadi kayak bikin perpaduan red velvet dan oreonya tuh pas banget lumer di mulut. Tapii... waktu ngeliat tampilan awalnya kan aku sempet menyayangkan karena lapisan cream cheese yang di tengah red velvet itu ternyata nggak sebanyak yang difoto. Nah waktu dimakan nih... krim kejunya tuh enak, nggak bikin eneg dan nggak asin-asin banget khas keju asli. Meski teksturnya nggak lembek-lembek banget jadi bisa agak-agak lumer gitu ya. Tapi sayang aja gitu, kenapa nggak dikasih agak banyakan lagi. Hahaha. Overall, yang varian Oleo Red Velvet ini emang enak sih!

Rate: 7,5/10
Harga: 58k

HELSHEYS Cookies & Cream


Cakekinian ini pinter banget cara jualannya. Selain nama brand dan nama varian-variannya yang lucu-lucu dan kreatif, mereka juga punya varian spesial yang beda-beda tiap Kota. Iya nggak sih? CMIIW yaa. Nah, di Surabaya sendiri ada varian Helsheys.

Waktu itu mas ganteng yang jual, bilang kalau varian Helsheys ini yang paling recommended. Enak banget dan teksturnya lembut. Saking lembutnya nih, jadi udah nggak usah dikunyah bisa langsung ditelen aja gitu. Bahkan si masnya bilang kalau di antara varian lainnya, dia paling suka yang ini.

Serius ya seenak itu?

Kalau dari segi tampilannya kan dia nggak terlalu menggoda kayak si Oleo tadi ya. Dia kayak cake-cake biasa aja gitu. Nothing special.

Tapi bukannya kita nggak boleh nge-judge sesuatu dari penampilannya aja ya?

Yaudah makanya aku buktikan.

Hemm...

Begitu nyampe rumah, aku langsung makan yang varian ini dulu. Dan abis nyobain potongan pertama, aku spontan bilang, "ah... masnya lebay nih!"

Jadi cake ini kan ada 3 lapis. Paling atas itu kayak kulit-kulit roti yang ada taburan choco chipsnya gitu, terus yang tengah ada cheese cake dan paling bawah ada brownies. Nah, kalau masnya bilang bisa langsung lumer dan ditelen aja tanpa dikunyah, itu tuh ternyata nggak segitu lembutnya juga dih. Jadi makannya juga tetep kudu dikunyah kek biasa. Bahkan nih lapisan browniesnya menurutku kalau nggak dikunyah ya bakal seret banget nelennya. 

Duh mas, udahlah cukup gebetan aja dong yang banyak ngomong manis-manis, masnya jangan juga lah...

Tapi dari varian ini sih aku paling suka sama bagian cheese cake-nya. Karena meski teksturnya nggak lembut-lembut banget (padahal di webnya dia bilang ini tuh soft cheese cake), tapi masih lumayan oke lah. Rasa kejunya juga masih dapet. Buat yang penasaran sama varian ini, bisa dicoba deh.

Rate: 7/10
Harga: 58k

KITCAKE Matcha


"Mas... ada testernya nggak sih?"

"Ada, mbak. Tapi tinggal yang ini aja...". Lalu disodorinlah kotak Cakekinian yang varian KitCake, dan isinya tinggal setengah ini.

Jadi nih guys... kayaknya di storeCakekinian nih emang ada tester dari masing-masing varian. Sebelum memutuskan beli yang mana, sebaiknya coba-cobain dulu masing-masing variannya. Kalau testernya masih ada sih yaaa. Kalau udah habis yaaa... sesuai insting ajaaa :D

Waktu aku beli sih, yang varian ini justru kosong. Jadi cuma tinggal testernya aja. Hahahaa.

Dilihat dari penampakan kuenya sih, aku agak ngeri ya sama warna hijau yang ada di lapisan paling luar. Ijonya tuh kayak warna plastisin atau malam gitu nggak sih? Terlalu strong gitu kayaknya.

Menurut deskripsi yang ada di webnya (kalian bisa google aja webnya dia), KitCake Matcha ini tuh vanilla cake yang ada lapisan wafer dan matcha green tea ganache. Cuma pas dimakan, menurutku nih yaaa... rasa matcha green tea-nya tuh malah nggak terlalu berasa loh. Terlalu dominan cakenya gitu. Dan.. lapisan wafernya nih nggak kerasa crunchy dan malah ada bagian-bagian yang agak keras waktu dikunyah. Kerasnya bukan keras yang crunchy gitu yaa, tapi ya keras yang emang keras (bahasa Jawanya sih alot) agak susah dikunyak gitu loh. Jadi kesannya kayak malah ngeganggu gitu. Padahal vanila cake-nya nih lembut.

Karena cuma tester, jadi aku sih cuma nyobain sepotong doang. Ye kan malu juga kalau mau habisin sekotak. Hahaha. Tapi... menurutku nih habis makan sepotong doang itu, kayaknya varian ini gampang bikin eneg. Jadi nggak bisa makan banyak-banyak juga karena bakalan ngerasa eneg

Rate: 7/10
Harga: 58k

---

Kalau bandingin secara harga, ukuran dan rasa sih, menurutku 58k/kotak itu masih mayan mahal yaaa. Mungkin 40ribuan gitu lebih pas kali yaaa. Soalnya ukurannya emang nggak terlalu gede dan rasa juga nggak yang juara-juara banget. Hehehee. Maaf nih yaaa...

Tapi balik lagi, ini soal selera sih yaa. Jadi bisa aja kita beda pendapat gitu :)

Buat yang belum coba, daripada penasaran sih mending langsung coba aja. Nah kalau udah coba, boleh tambahin menurut kalian gimana nih Cakekinian ini?

You Might Also Like

0 comments