Biar Nggak Pakai Baju Muslim Wanita Yang Sama Mulu Buat Foto Instagram

22.34



Belajar dari feed Instagram biar tampak super kece dan nggak ngebosenin, selain foto makanan yang menggugah iman sama tempat wisata yang cantik, outfit dengan baju muslim wanita yang cetar juga nggak kalah penting demi keindahan dan keharmonisan feed IG. Nggak percaya? Gini deh..

Kalau udah jalan-jalan ke banyak tempat, tapi outfit yang dipake itu-itu mulu, bakal ngebosenin nggak? Ngebosenin dong. Pasti kesannya kayak nggak punya baju lain, jadi yang dipake itu lagi itu lagi. Yaa masa mainnya udah jauh melalang buana ke mana-mana, tapi pakaiannya itu lagi itu lagi yang dipake di foto Instagram. Bisa-bisa nanti ada yang komen, "kak... bajunya kok itu aja sih yang dipake?"

LOL.



Abisnya jaman sekarang nih kalau ada yang nanya, apa sih tujuannya foto-foto heboh? Kemana-mana harus foto. Makan apa aja harus difoto dulu. Pakai pakaian apa, harus juga difoto. Buat apa sih? Ya buat upload di Instagram sama blog lah. Buat riya, buat pamer, buat social climbing. Ehem.

*kemudian ditimpuk manusia sejuta umat*

Sekarang kan emang trennya narsis dan riya. Jadi nggak sah kalau seluruh dunia nggak tahu apa yang lagi aku makan, aku lagi jalan-jalan kemana, sama aku lagi pakai baju apa. Mwahahaha. Kalian kayak aku gini juga nggak? :D

Tapi beneran deh, aku tuh paling stres kalau mau liburan atau pergi-pergi itu harus mikirin pakai atau bawa baju apa. Soalnya stok baju aku di lemari nih emang nggak terlalu banyak. Apalagi stok buat baju muslim wanita. Paling isinya kebanyakan kaos dari sisa-sisa jaman purbakala yang udah bulukan. Duh.

Terus kalau udah kayak gitu, apa yang bisa aku lakukan?

1. Mix and Match Yang Ada

nanti rok ini bakal muncul di foto lain dengan penampakan yang sedikit berbeda


Bongkar seluruh isi lemari dan cari apa aja yang bisa di-mix and match- buat dipake. Yang paling gampang nih biasanya, aku pakai rok atau bawahan yang sama dengan atasan dan kerudung yang beda-beda. Biasanya cara kayak gini lumayan bisa bikin aku seolah-olah punya banyak pasang baju. Apalagi kalau warna kerudungnya beda. Jadi nggak terlalu keliatan kalau bawahan/rok yang dipake sebenernya itu-itu mulu.



Atau bisa juga dengan pasangin bajunya dengan kerudung dan celana warna berbeda. Emang sih nggak bikin keliatan kayak baju yang beda banget, tapi paling nggak bisa bikin keliatan agak fresh aja sih. Misalnya kayak tunic berbahan kaos yang aku pakai di 2 foto ini. Sebelum-sebelumnya aku biasa pakai tunic itu dengan kerudung warna biru atau abu-abu dengan celana senada, abu-abu atau monokrom. Tapi karena biar keliatan agak beda, akhirnya aku coba pasangin dengan kerudung warna pink dan celana bunga-bunga yang ada warna pink-pinknya. Nekat aja sih, gapapalah nabrak-nabrak warna dikit. Wk!



2. Pinjem Ibu Atau Adik



Kalau udah nggak dapat ide buat mix and match koleksi baju muslim wanita yang aku punya, aku biasanya nyari mangsa di lemari pakaian ibu atau adikku buat dijadiin mangsa. Mayan loh, bisa pinjem pakaian atau bajunya. Atau paling nggak yaa.. minimal pinjem hijabnya deh. Hahaha. Makanya bersyukurlah kalau kamu punya ibu atau saudara perempuan yang ukuran bajunya nggak jauh beda sama ukuran bajumu. Bakal banyak ketolong deh!

3. Beli Sendiri Demi Kenyamanan Umat Manusia

Nah ini nih yang biasanya paling ampuh kalau cara nomer satu dan dua udah nggak bisa menyelamatkan. 


Beli!

Eitss... tenang aja, ini tujuannya bukan pemborosan ya!

Ini investasi.

Iya investasi biar nggak mati gaya dan foto di Instagram nggak pakai outfit yang itu-itu ajaa. Ehem.

sumber: mataharimall

sumber: mataharimall

Nah, aku sendiri kemarin udah sempet nyari-nyari dan akhirnya nemu dua baju muslim wanita yang sesuai sama selera dan keinginanku. Jadi kayaknya sebelum kehabisan, aku harus buru-buru ngebelinya deh. Dan karena belinya via online, jadi aku udah tinggal duduk manis aja di depan laptop, proses pembayaran dan nunggu barangnya datang.

Tapi yang nggak boleh dilupain kalau beli pakaian via online itu tuh, harus teliti bacain deskripsi produknya. Secara di sana biasanya kan ditulis ya bahannya dari apa, detail ukuran bajunya sama detail model bajunya kayak gimana. Jadi biar kalau abis beli pas barangnya datang, nggak kecewa karena ternyata nggak sesuai sama ekspektasi. Padahal karena keteledoran sendiri yang nggak baca detail deskripsi produknya. Yaah.

---

Jadi gimana? Udah siap ngasih makan feed IG kita dengan foto-foto cetar belum? Biar kalau foto-foto di feed IG kita udah bagus-bagus, kita bisa jadi selebgram juga gitu :))))

You Might Also Like

0 comments