Matcha Cafe: Es Krim Matcha yang Enak

21.38


Rasanya udah lama nggak review kafe atau nulis tentang kuliner di blog ini. Hahaha...
Jadi kali ini, mau sedikit review salah satu kafe yang ada di daerah Surabaya Barat. Matcha Cafe.

Lokasinya di Jl. Raya Kupang Indah No 21, Dukuh Kupang, Surabaya. Atau kamu juga bisa cek lokasinya di sini.


Meski dari luar tempatnya nggak keliatan gede, tapi pas masuk ke dalam kafe, suasananya enakk banget. Nyaman, adem dan desainnya unyu. Dindingnya cukup instagramable loh buat foto-fotoan.

Harga menu-menu makanannya -menurutku sih- nggak bisa dibilang murah. Kurang lebih sekitar 50k. Sama juga dengan harga es krimnya. Kisaran 15k - 40k. Tapii.. serius deh, es krimnya emang enak banget!

Sesuai namanya, tentu yang jadi andalan di kafe ini adalah menu Matcha-nya. That's why kemudian aku pesennya yang es krim matcha. Dari lama denger tentang kafe ini, udah penasaran banget sama es krim matcha-nya.

fruit anmitsu
Fruit Anmitsu. Cocok dengan namanya, isinya kebanyakan buah-buahan. Ini mirip banget kan sama dessert-dessert ala Jepang? :)
Dan... es krim matcha-nya yang paling bikin penasaran. Ternyataaa... asliii enak bangettt! Rasa matcha-nya tuh nggak failed. Masih ada pahit-pahitnya matcha yang khas. Dapet bangetlah pokoknya!
Harganya memang cukup mahal, 38k. Tapi... makan es krim ini seporsi sendirian udah bikin kenyang loh. Jadi kalau pas main ke sini tapi budget lagi pas-pasan, kamu udah nggak perlu pesen menu lain. Cukup es krim ini aja sambil nongkrong ngobrol-ngobrol tipis sama temen, udah oke kok.

candy parfait
Selain es krim matcha, di sini juga ada es krim dengan varian lain. Waktu aku ke sini, mereka lagi punya menu es krim dengan varian nama Sea Salt. Namanya unik ya? Jujur aja, waktu pertama denger nama ini, aku spontan nanya ke mas-mas-nya, "ini es krimnya asin gitu mas?".
Yang langsung disambut tawa sama temen-temen aku :(((

Tapi sumpah yaa, denger namanya tuh langsung kebayang "asin" dan "laut" gitu. Makanya aku langsung spontan nanya kek gitu, dengan muka polos. Ya biasanya orang ngasih nama sesuatu itu kan ada sebabnya, ya toh? Kayak misalnya es krim stroberi, ya karena rasanya rasa stroberi. Es krim matcha, ya karena rasanya rasa matcha. Eh taunya ternyata nama Sea Salt itu karena warna es krimnya biru laut. Jadi gaada rasa asin-asinnya.

Overall, candy parfait dan es krim sea salt nya enak. Di bagian bawah dari candy parfait ini ada jelly matcha-nya. Jadi meski kamu milih es krim varian lain, selain matcha, kamu tetap bakal bisa menikmati khas matcha kafe ini dalam bentuk yang berbeda.

mochi donuts
Mochi Donuts. Masih dalam aneka pilihan es krim, di sini kamu juga pilih menu mochi donuts dengan es krim di atasnya. Mochi donuts-nya enak. Empuk dan manisnya cocok sama es krimnya.

Untuk varian rasa es krimnya ini mereka tiap bulan ganti-ganti atau gimana, aku kurang paham sih. Cuma dulu sebelum ke sini, aku pernah lihat di media sosial para food blogger surabaya, di Matcha Cafe ini ada varian es krim sakura blossoms. Tapi waktu aku ke sini, kata mas-masnya, es krim itu udah nggak ada, dan diganti dengan sea salt itu. Yha. Padahal penasaran juga sih mau nyobain es krim itu...


Well, meski harganya memang nggak bisa dibilang murah, menurutku, tapi... kafe ini kudu banget dikunjungi loh. Terutama buat kamu yang ngakunya penggemar matcha. Worth to visit deh!

You Might Also Like

2 comments

  1. Es krimnya menggoda banget, tapi kalau matcha masih ada pahit-pahitnya nggak mbak? :D

    BalasHapus
  2. Mbak, tempatnya asyik bnget itu buat nongki-nongki dan es krim nya menggoda semua.

    BalasHapus