[July] My New Things

19.16

Setelah bulan juni kemarin aku bikin postingan [June] My New Things, bulan ini aku juga bikin tulisan yang serupa. Kan mau dijadiin konten rutin tiap bulannya. Hehehe, InsyaAllah.
Bulan ini aku juga nyobain beli beberapa produk skincare. Cuma sayangnya, bulan ini sebagian besar produk yang aku beli, bisa dibilang, nggak favorit aku banget. Tapi balik lagi, ini pendapat aku pribadi. Bisa jadi buat orang lain berkebalikan kan :))

1. Bless Suncreen



Beda dengan first impression yang sempat aku post di instagram beberapa waktu lalu, setelah aku pakai beberapa kali dan coba perhatikan lagi, sunscreen ini rada lama meresapnya. Selain itu, bikin kulit mukaku rada keliatan kusam :(

Dengan bentuk lotion yang diklaim cocok untuk semua jenis kulit, sunscreen ini nggak bikin kulit jadi kering. Meski dengan UVA dan UVB protection, sayangnya SPF dalam sunscreen ini cuma 19. Jadi cukup bikin dagdigdug juga kalau dipakai buat aktifitas outdoor. Kalau untuk pemakaian sehari-hari yang lebih sering ada di dalam ruangan sih bisalah ya. Meski dengan harga sekitar 50k yang aku beli di Guardian, jadi bisa dibilang cukup terjangkau, tapi kayaknya aku mau coba sunscreen lain aja nanti... :(


2. Felinz Collagen Eye Pads



Waktu pertama lihat eyepads ini di Guardian dengan harga sekitar 30k, aku langsung loncat-loncat kegirangan. Harapanku untuk bikin kantong mataku yang udah mirip kayak mata panda biar lebih cerah akhirnya dapat solusinya. Makanya tanpa pikir panjang, aku langsung aja nyoba beli ini.

Tapi ternyata setelah pemakaian beberapa kali dan habis 1 pack, ternyata lingkaran hitam di area mataku nggak berubah. Masih tetap hitam dan menyedihkan. Duhh... ku syediih. :(((
Aku jadi galau harus beli ini lagi apa nggak. Karena meski ada efek yang bikin bawah mata jadi rada seger waktu ditempelin eyepads ini, tapi tetep aja lingkaran hitamku nggak berubah. Apa karena belum lama pakai jadi belum kelihatan hasilnya? Ehmm... atau barangkali ada masukan dari teman-teman yang punya masalah dark circles?


3. Acnes Facewash Yogurt Touch




Sebenarnya aku udah lumayan lama pakai sabun muka dari Acnes. Cuma yang biasanya aku pakai adalah yang Acnes Creamy Wash. Sejauh yang aku pakai, hasilnya cukup bagus buat kulit berjerawat. Abis pengennya beli Cetaphil, tapi masih ngerasa kemahalan. Hahaha. Tapi beberapa hari yang lalu waktu jalan-jalan di mal dan mau beli Acnes Creamy Wash-ku yang udah mau habis (eh aku sempat nganggur bikin vlog gitu sih di sini), aku ngelihat ada varian yogurt ini. Karena penasaran, akhirnya aku batal beli yang creamy wash, eh malah jadi beli yang yogurt touch ini. Hahaha. Geblek banget yakkk? Abisnya aku penasaran. Karena selain ada efek melawan bakteri penyebab jerawat, juga ada efek Aloe ekstrak yang menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. 

Karena aku baru beberapa hari pakai, jadi mungkin efek pemakaiannya belum maksimal. Tapi selama beberapa hari pakai ini, aku suka sih sama teksturnya. Dia warnanya agak bening dan kenyal. Mungkin aku mau pakai ini sampai hampir habis dulu, biar nanti tau hasilnya antara yang yogurt touch ini dengan yang creamy wash biasa aku pakai sebelumnya. Harganya 15,775 aku beli di hypermart.

4. ElsheSkin Matte Lipstick



Di antara berbagai perlengkapan makeup, aku paling demen sama lipstik matte. Makanya begitu tahu ada produk baru, dari ElsheSkin brand lokal dan harganya cukup terjangkau (49k), aku langsung penasaran pengen beli. ElsheSkin ini sendiri sebenarnya lebih fokus ke healthy skin dan produk perawatan wajah sih. Jadi kayaknya ini lipstik pertama mereka.

ElsheSkin ini punya 5 warna lipstik matte. Tapi karena 3 pilihan warna lainnya, berdasarkan yang aku lihat dari review beberapa orang, terlalu bold atau gonjreng buat aku, jadi aku cuma berani nyobain 2 warna yang rada lebih kalem ini. Rosanna dan Autumn. Teksturnya sih rada creamy, tapi hasil matte-nya nggak matte banget, masih rada glossy kalau menurutku. Selain itu dia gampang transfer dan rada berat di bibir, jadi berasa banget kalau lagi pakai lipstik. Kalau dipakai minum bakal berbekas dan cepet ilangnya. Packaging lipstiknya dominan warna hitam dove dengan bahan plastik. Isinya juga cuma 2,2gr, jadi sedikit lebih kecil dibanding Wardah intense matte lipstick yang isinya 2,5gr. Kalau teman-teman penasaran pengen nyobain, bisa cek di instagramnya elsheskin. Bisa juga beli di Line Shopping. Kemarin aku beli di sana, dapat diskon 20k per itemnya. Hehehe.


5. Acnes Oil Control Mask (Sheet Mask)



Aku baru tahu kalau Acnes juga punya sheet mask. Jadi kemarin waktu tahu, aku langsung nyobain beli.

Waktu aku buka, cairannya lumayan banyak yang tersisa di kemasannya. Lembaran sheet mask-nya juga rada tebel dan kaku. Jadi meski sheet mask ini terdiri dari 2 sheet (atas dan bawah), tapi tetep aja itu nggak terlalu ngasih efek bagus biar sheet mask-nya jadi lebih nempel. Dan karena aku cuma nyobain satu bungkus, jadi kurang tahu juga soal nanti hasilnya bakal gimana-gimana. Dari segi harga, cukup terjangkau lah. Sekitar 16ribuan aku beli di hypermart.


Bonus Post:
Kemarin aku sempat dapat beberapa lipstik dan eyeshadow dari Kak Nhaz. Jadi aku pikir sekalian aja aku masukin dalam postingan New Things bulan ini, meski bukan hasil dari beli sendiri. Dari beberapa produk yang aku dapet itu, aku tulis 2 lipcream di sini.

1. Mizzu  Velvet Matte Lip Cream 704 (Dine In Wine)


Lipcream Mizzu ini sebenarnya udah termasuk produk yang udah lama keluar. Aku juga udah penasaran dari lama pengen nyobain, cuma tiap kali mau beli, selalu teralihkan sama produk lain. Yang akkhirnya lupa dan nggak beli-beli, sampai kemudian dapat lipcream ini dari dikasih :D

Teksturnya creamy dan gampang apply-nya. Keringnya juga nggak lama. Udah gitu dia nggak gampang transfer, jadi kalau dipakai minum, noda bekas lipstiknya tipissss bangett, nyaris nggak kelihatan. Ketahanannya juga cukup bagus. Aku pakai makan juga tetep masih ada, meski rada pudar dikit di bagian tengahnya. 

2. Sariayu Duo Lip Color Seri Krakatau DLC 05



Sariayu ngeluarin seri krakatau duo lipcream ini udah dari 2016 ya kalau nggak salah? 
Waktu itu aku sempet lihat beberapa ulasannya. Tapi entah kenapa nggak bikin aku penasaran pengen nyobain. Padahal dari beberapa pilihan warnanya, ada beberapa yang aku suka, dan menurutku cantik. Salah satunya seri DLC 05 ini. Eh, nggak taunya ternyata malah dapat dikasih (juga) kan :D

Dan bener, warna ini cakep. Rada-rada gelap gimana gituuu... Cuma sayangnya ternyata, ketahanannya nggak terlalu bagus. Teksturnya sih oke, tapi sayangnya dia gampang transfer dan gampang ilang. Padahal biasanya dari lipcream ini aku pakainya yang matte, bukan yang glossy. Sayang banget deh duo lip colornya Sariayu ini kalau dari segi ketahanan. Padahal produk lokal lainnya banyak yang lebih bagus dari segi ketahanannya.

You Might Also Like

0 comments