Chicking Indonesia: Menikmati Makanan Dubai di Surabaya

20.38


Hari minggu kemarin, ditemani adik, aku ke Royal Plaza. Sengaja jauh-jauh kesana karena penasaran sama tempat makan yang Mei tanggal 19 kemarin baru buka. Tempat makan ini termasuk jaringan internasional resto halal dari Dubai. Makanya itu aku yang super penasaran, ditemani adikku rela bela-belain berangkat agak pagi dari Gresik, supaya tiba di sana tepat jam makan siang. Perjalanan lebih dari satu jam, sukses membuat kami benar-benar kelaparan saat tiba di Royal Plaza. Sampai di sana, ternyata sudah ramai. Juga sudah ada beberapa teman blogger.




Hot Latte
Sambil menunggu menu utama makan siang kami siap, kami mencoba hot latte-nya. Usai seruputan pertama, aku mulai penasaran membuka tutup gelas, karena rasanya beda banget dengan latte yang biasa aku minum. Dan benar sajaa... ternyata ada campuran kapulaga dalam latte tersebut. Padahal di latte yang biasa aku minum dari beli di warung-warung kopi kebanyakan, rasa rempah-rempah seperti ini nggak ada dalam campuran latte mereka. 



Selain karena rasa panas dari hot latte tersebut, mungkin karena campuran dari kapulaganya, atau ada bahan rempah-rempah lainnya yang aku nggak tahu, latte ini jadi bikin plong tenggorokan setelah meminumnya. Plong leganya tuh sama kayak waktu bisa ngelupain semua kenangan bareng mantan. eh.

Dubai Breeze atau Thirst Busters


Selain hot latte tersebut, tentunya juga ada jenis minuman lain di Chicking Indonesia. Tak mau melewatkannya, kami juga menjajal Dubai Breeze atau Thirst Busters-nya. Dilihat dari bentuknya aja, udah keliatan banget kalau minuman ini bakalan segerrr banget! 

Dubai Breeze yang merupakan sejenis mocktail khas Dubai dengan paduan mint dan lemon ini punya tiga varian rasa, yaitu: Passion Fruit Frizzr, Green Apple Frizzr, serta Blue Lagoon Frizzr. Yang kesemuanya enakkkk! Aseli!

Green Apple Frizzr
Passion Fruit Frizzr

Chicking Rice with Flaming Grilled Chicken


Namanya resto ala Timur Tengah, kita tahu kalau mereka biasanya punya rasa rempah-rempah yang khas. Selain itu, nasi yang mereka sajikan juga beda dengan nasi putih yang biasa kita makan. Maka nggak heran kalau di Chicking Indonesia ini mereka juga pakai beras Basmati yang terinsipirasi dari nasi Briyani.

Disajikan dengan Flaming Grilled Chicken, menu makan siang kali ini berasa jadi sangat spesial. Kemungkinan karena aroma dan rasanya yang khas dari Flaming Grilled Chicken itulah yang bikin menu ini jadi best seller di sini. Apalagi bumbunya kerasa banget menyerap sampai ke daging ayamnya. Maknyus!

Selain halal, secara harga menu di tempat makan ini juga cukup terjangkau. Bayangkan saja, dengan budget sekitar 25k-50k/orang, kamu sudah bisa makan enak dengan rasa internasional di sini. Yaah... anggap saja sambil ngelatih lidah biar terbiasa makan makanan Dubai, sebelum plesir ke Dubai beneran kan :))




Nama Tempat  :   Chicking Indonesia
Lokasi            :   Royal Plaza Ground Flour A1-18
                           (Jl. A. Yani 18, Surabaya)
Instagram       :   chicking.indonesia

You Might Also Like

2 comments

  1. Ini cuma ada di Royal Plaza aja di Surabaya? Di mall lainnya ada nggak ya? Mau cobain ah klo ke Surabaya.
    Itu Dubai Breeze nya seger bangeeet.

    BalasHapus
  2. kayaknya wajib balik lagi ya mbak, cobain menu lain hehehe

    BalasHapus