Ikan Bakar 3s Keputih: Kuliner Murah Saus Telur Asin

14.32

 

Kuliner ikan bakar biasanya cukup banyak digemari. Tapi sayang, biasanya dipatok dengan harga yang cukup menguras kantong. Meski begitu, sebenarnya cukup banyak juga kok warung kaki lima atau tempat makan yang menyediakan menu ikan dengan harga yang nggak bikin kantong jebol. Sebut saja seperti Ikan Bakan Seafood Genteng Besar yang pernah aku tulis juga di sini.

Dan kali ini, aku nyobain tempat makan ikan bakar lainnya di Surabaya. Ikan Bakar 3s Keputih. Tempat ini rekomendasi dari salah satu sepupu tercintah, yang bilang ngiler pingin ayam saus telur asinnya yang enak dan murah. Dari situ kemudian kami sepakat berburu makanan ke sini naik delman istimevvah ku duduk di muka… *eh


Aneka kuliner dengan saus telor asin selama ini memang hampir selalu sukses bikin aku ngiler. Sausnya yang menonjolkan rasa telur asinnya itu khas banget. Meski sebenarnya aku nggak terlalu suka makan telur asin, tapi kalau diracik jadi saus sih aku nggak bisa nolakkk. Hahaha.

Jadi itulah kenapa waktu makan di sini, selain karena dengar-dengar katanya yang paling favorit di sini adalah saus telur asinnya, makanya aku nggak melewatkannya. Gurami saus telur asin dan ayam saus telur asin jadi salah satu menu pilihan kami...


Waktu diberitahu sepupuku, awalnya aku nggak berani berharap banyak. Karena selama beberapa kali aku makan saus telur asin, nggak semuanya patut diacungi dua jempol. Susah susah gampang lah menurutku cari kulineran yang saus telur asinnya TOP. Eh tapi ternyata, saus telur asin di sini ternyata beneran enak. Cuma sayangnyaa, porsinya nggak terlalu banyak. Mungkin karena harganya juga yang emang murah (sekitar 15k -- rata-rata menu ikan di sini harganya 15k) sih yaaa.

Ikan gurami dan potongan ayamnya juga nggak terlalu besar. Tapi menurutku, dengan harga 15ribuan sih ini, worth it banget lah!

 
Menu lain yang kami pesan adalah gurami bakarnya. Berbeda dengan menu saus telur asin tadi, menu yang ini menurutku nggak terlalu istimewa. B aja kalau bahasa kekiniannya mah. Cuma emang sambelnya, meski nggak terlalu pedas menurut seleraku, itu enak. Aroma sedapnya tuh dapet. 


Sama halnya dengan menu ikan bakar tadi, cumi-cumi dan baby kailan yang kami pesan juga B aja lah. Nggak ada yang istimevvah. Dan (lagi) kemungkinan karena memang harganya yang murah beutt, jadi porsi cumi-cuminya juga nggak banyak. Nggak seimbang dengan porsi kuahnya, jadi mereka malah keliatan kayak berenang-renang bahagiaaa…


Ikan bakar 3s ini sendiri ada di jalan kecil. Tepatnya di Jl. Keputih Utara, Keputih, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60111. Tempatnya juga nggak terlalu gede, dengan tempat parkir mobil yang cukup nggak nyaman. Jadi kalau teman-teman ada yang mau coba makan di sini, mungkin lebih baik naik motor atau pakai jasa taksi/ojek online saja. Jadi nggak perlu pusing nyari tempat parkirnya.

Di jalanan yang sama pada ujung jalan yang berbeda, juga ada tempat makan ikan bakar dengan menu dan harga yang (sepertinya) nyaris sama. Entah bedanya apa aku juga kurang paham sih, belum sempet nyobain ke sana. Barangkali ada teman-teman yang bisa kasih tahu?

Overall, aku sih seneng-seneng aja makan di sini, terutama sama menu paling favoritnya saus telor asin yang enak dan murah. Kalau ke sini rame-rame atau mau traktir-traktir, kayaknya nggak perlu khawatir bakal habis banyak. Waktu kemarin aku dan sepupu-sepupu ke sini, kami berempat dengan pesanan 3 porsi nasi putih, ayam saus telur asin, gurami saus telur asin, gurami bakar, cumi-cumi, baby kailan dan 4 aneka macem minuman, totalnya sekitar 80k saja. Nggak sampai 100k sudah dapat banyak dan kenyang. Bahagia toh? :D

You Might Also Like

0 comments