Loving Hut: Vegan House - Excellent Vegan Food, Big Portions

12.48



Nama Loving Hut rasanya sudah nggak asing lagi di telinga para vegetarian. Mottonya sendiri adalah Be Vegan ♡ Make Peace. Resto ini meng-claim bahwa makanan di sini memiliki cita rasa internasional dari makanan non-hewani dan non-MSG. Semua bahan makanannya diolah dari soya (kedelai) dan jamur.

Meski begitu, harga makanan di resto ini terbilang sangat terjangkau loh. Ditambah porsi makanannya banyak bangettt. Aseli bikin kenyang banget. Kisaran harganya sendiri dari 16ribuan – 37ribuan per menu. Jadi buat yang pingin sesekali nyobain makan-makanan vegetarian, tapi takut kalau bikin kantong kering, bisalah sesekali cobain di sini.

Aku sendiri sebenarnya pertama kali nyobain makan di Loving Hut baru mulai tahun 2014-an di Plaza Semanggi. Waktu itu pun diajakin teman. Tapi cuma sekali makan, lalu sesekali mampir. Lebih sering mampir makan junk food dibanding ke sini. Pfft. nggak sehat banget idupkuuu..
Dari info yang aku dapat dari teman, Loving Hut di Jogja malah ada menu prasmanan dan lebih beragam. Sayangnya, di Surabaya sih nggak ada menu prasmanannya.


 Spaghetti With Red Sauce (28k)

Biasanya kalau makan spaghetti di tempat lain, di sausnya pasti ada campuran irisan daging ayam atau sapi kan? Tapi kalau di sini, gaada dong daging-dagingan. Irisannya ada jamur, sama ada yang mirip daging ayam tapi kayaknya terbuat dari soya. Rasanya enak!

Saus merahnya pun enak. Mirip-mirip bolognese sih, tapi nggak bikin eneg. Cuma karena porsi makanannya banyak bangett, jadi rasanya ngabisin seporsi spaghetti ini tuh kayak butuh perjuangan berat. Ditambah sebelum menyantap spaghetti ini, aku udah banyak minum dan ngemil Enoki Fried. Lol.




Fried Enoki (27k)


Ngemilin jamur goreng itu emang enak banget. Lol.
Gara-gara keasyikan ngemilin si jamur ini pula, akhirnya spaghettiku jadi rada terlantar. Tapi meski begitu, aku tetap bisa ngabisin hampir semua porsi spaghettinya kok. Kemaruk!
 

Jamur enokinya digoreng pake tepung, tapi nggak terlalu tebel. Jadi jatuhnya nggak kayak kebanyakan tepung doang. Cuma sayangnya, saus pendampingnya cuma saus sambel biasa, jadi kayak kurang ada yang spesial gitu…


Long Life Noodle (34k)
Nggak cuma porsinya yang gede banget, piringnya pun super guede. LOL.
Toping mie-nya pake sawi, jamur dan bakso. Baksonya kayaknya sih bakso jamur. Tapi enak sih. Bumbu mienya juga enak. Cuma sayangnya, mie-nya kayak rada kurang mateng gituu. Entah ini memang harusnya seperti itu atau cuma masalah selera doang. Tapi overall, sih enak yaa.


You Might Also Like

0 comments