Berkunjung ke Kampung Nelayan Warna-Warni Pesisir Kenjeran - Surabaya

20.51


Jalan-jalan di Surabaya, nggak melulu isinya harus jalan-jalan ke mal atau nongkrong cantik di kafe doang kok. Waktu lalu aku pernah cerita tentang Hutan Bambu Surabaya di sini.

Surabaya memang sekarang sudah punya lumayan banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi. Ada Hutan Bambu Surabaya, ada taman sakura yang letaknya berseberangan dengan Hutan Bambu, ada Monumen Tugu Pahlawan, ada Museum House of Sampoerna, Pantai Kenjeran, dan lainnya.

Dari beberapa tempat wisata itu, yang ditata makin cantik adalah sekitar Pantai Kenjeran. Setelah dibangun Jembatan Suroboyo dengan air mancur menarinya, tak jauh dari Jembatan Suroboyo juga ada Kampung Warna-warni.

Beberapa bulan lalu, Pemerintah Kota Surabaya menyulap perkampungan kumuh di sekitar pesisir Pantai Kenjeran menjadi Kampung Warna-warni yang cantik. Rumah-rumah penduduknya dicat warna-warni. Harapannya sih biar makin banyak wisatawan yang datang ke sini jadi bisa ngasih dampak positif dalam ekonomi warga sekitar.


Kampung nelayan yang kini warna-warni ini bisa terlihat dari atas Jembatan Suroboyo. Kalau ke sini pagi hari dan cerah, kemungkinan bisa lihat gunung Arjuno Welirang juga yang berdiri megah di balik Kampung Warna-Warni loh!


 Sungguh, main-main ke sini tuh bisa bikin bahagia loh...


You Might Also Like

2 comments

  1. Wihhhh calon wisata kampung warna-warni baru nihhh, musti masukin Pantai kenjeran ke chekclist itinerary kalo ke Surabaya (baru tau juga kalo ada air mancurnya) thank you mbaa

    BalasHapus
  2. wah selain di malang, rupanya surabaya juga ada kampung warna-warni. Semoga kehadirannya bisa meningkatkan ekonomi warga disana

    BalasHapus