Nunggu Film My Generation - Nonton Fenomena Kids Jaman Now

13.44



Ada yang pernah dengar tentang film My Generation?

Beberapa hari lalu, aku sempat nulis di facebook tentang kesetaraan gender yang dilakukan orang tuaku mengenai pendidikanku. Tentang gimana aku biasanya beda pendapat sama orang tua. Lalu sempat juga aku nulis tentang kids jaman now yang kritis dan soal orang tua. Pokoknya ada beberapa status ku di facebook yang isinya tentang gimana sikap orang tua dan anak.

Bukan berarti aku mau durhaka atau ngajakin durhaka sih yaa. Cuma faktanya emang, sesekali pasti ada beda pendapat antara anak sama orang tua. Kemudian anak ngeyel karena ngerasa orang tua maunya cuma nuntut ini itu, padahal namanya orang tua pasti pingin yang terbaik buat anak, cuma kadang emang beda cara nyampeinnya aja kan? Apalagi semakin ke sini, kalau dilihat-lihat kids jaman now emang semakin kritis juga. Mereka nggak ragu buat nyampein pendapat atau perasaan mereka, yang kalau melihat dari sisi orang tua, bisa saja hal itu dianggap suka ngebantah. Padahal namanya anak, pasti punya keinginan sendiri deh. :)



Fenomena (halah fenomena deh bahasa gue) yang kayak gini, ternyata dilihat sama Mbak Upi. Bersama IFI Sinema yang udah berkecimpung dalam dunia perfilman sejak tahun 2007, Mbak Upi segera meluncurkan film terbarunya yang berjudul My Generation pada 09 November 2017 nanti. Lewat film ini, Mbak Upi selaku Sutradara, mengangkat problematika remaja milenials. Menurut Mbak Upi, "Tak dipungkiri bergesernya gaya hidup modern akibat era digital melahirkan generasi milenials dengan karakter-karakter yang unik. Permasalahan yang dihadapi oleh generasi ini pun cukup komplek dan menarik untuk diangkat". Oleh karena itu, Sutradara Upi ingin menunjukkan realita lebih dekat tentang kehidupan generasi millenials jadi dapat dijadikan catatan penting dalam mengetahui karakter mereka yang sesungguhnya.

Tak main-main, untuk proses pembuatan film ini, Mbak Upi sudah melakukan riset social media listening selama 2 tahun loh! Mbak Upi menyampaikan, "Untuk film ini, saya melakukan riset yang intensive, di mana saya melihat komunikasi yang terjadi pada generasi jaman millenials, bahkan untuk beberapa dialog saya mengambil dan memasukkan percakapan anak millenials di social media, sehingga dialog ataupun karakter di film My Generation ini benar-benar sesuai dengan gaya bahasa dan tren anak muda jaman sekarang".

Nah, daripada teman-teman penasaran seperti apa filmnya, kenapa nggak kita coba lihat trailernya aja dulu? ^^



Udah lihat trailernya kan?
Nah jadi, My Generation ini tuh ceritanya tentang kisah persahabatan 4 anak SMU. Namanya Zeke, Konji, Suki sama Orly. Awalnya mereka ini gagal pergi liburan karena video buatan mereka yang protes guru, sekolah dan orang tua menjadi viral di sekolah mereka. Jadinya mereka dihukum nggak boleh liburan. Duh... sedih banget yaaa >.< Tapi emang dasarnya karena mereka ini terlalu keren untuk mengutuki keadaan, mereka akhirnya malah dapat petualangan dan kejadian-kejadian yang ngasih pelajaran berarti buat kehidupan mereka.

Dan karena mereka ini empat orang, jadi wajar kalau karakter mereka berbeda-beda. Dari keempat karakter itu, aku sih penasaran sama sosok Konji yang polos dan naif. Ceritanya dia ini dengan dilema masa pubertas, terus dia ngerasa ditekan oleh aturan orang tuanya yang sangat kolot dan over protective.


Kalau menurut aku sih, film ini harus ditonton sama orang-orang tua masa kini sama kids jaman now. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari film ini. Misalnya aja, mungkin orang tua jadi tahu gimana caranya ngadepin kids jaman now yang emang jauh berbeda dengan jaman ketika para orang tua dulu masih remaja. Dari sisi anak juga, mungkin bisa jadi lebih tahu gimana pandangan orang tua atau guru saat mendidik anak, ya kan?

Nah kalau sudah gitu, jadi nanti rencananya mau nonton My Generation sama siapa aja nih? ^^


You Might Also Like

0 comments