Belut Bu Yuli Kertajaya: Spesial Belut Kaki Lima Yang Tak Kunjung Sepi

07.11



Beberapa waktu lalu, ada teman yang ngajakin makan belut. Katanya, enak dan murah. Aku sih iya iya aja diajakin kulineran yang enak tapi murah. Maka melipir lah kita ke area Kertajaya.

Sesaat waktu berhenti di warung kaki lima, aku langsung mengenali tempat yang kami tuju. Karena ternyata, warung spesial belut yang temanku maksud adalah warung kaki lima yang sering aku lewati dan hampir selalu ramai. Beberapa kali berniat mampir sebenarnya, karena penasaran kenapa selalu ramai. Tapi akhirnya, baru beneran mampir nyobain pas diajakin sama temanku itu. Hehe.



Selain ikan belut, di sini juga ada pilihan lain sebetulnya. Ada ayam, juga tahu-tempe. Tapi karena menu andalannya adalah belut, maka kami memilih belut. Gorengan belutnya pun bisa pilih, mau kering atau basah. Selain itu, sambalnya pun bisa request, mau pedas atau sedang. Dan ternyata sambalnya Bu Yuli ini enakk loh! Sedapnya berasa. Jadi bukan cuma berasa pedesnya doang gitu...

Ditemani segelas es yang kami pesan, menu makan malam kami terasa amat nikmat. Bising dan macetnya lalu lintas Surabaya yang kami lihat di depan mata, menjadi pengiring obrolan dan keringat kami yang mengucur karena pedasnya sambal.

Untuk kisaran harga, nasi belut di sini dihargai sekitar 20.000 saja. Jadi murah bukan?

Kalau kamu penasaran dan ingin nyobain spesial belut Bu Yuli, kamu bisa cek maps-nya di sini. Atau langsung ke Jl. Kertajaya - dekat Bank Ganesha. Dari perempatan dharmawangsa - kertajaya, kamu bisa lurus ke arah Jl. Manyar Kertoarjo. Warungnya ada di sebelah kiri jalan yaaa ~~

You Might Also Like

2 comments

  1. Sepertinya enak nih, kapan-kapan bolehlah diajak kesini kak :D

    BalasHapus
  2. Belum pernah makan belut, kaya apa ya rasanya?

    BalasHapus