3 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Kenjeran Park

23.22

"Aku mau ke Surabaya. Kamu bisa ajak aku jalan kemana?"

Pertanyaan singkat yang sering kali diajukan oleh teman atau kerabat dari luar kota, yang hendak berkunjung ke Surabaya. Bukan pertanyaan sulit sebenarnya. Karena toh itu hanya pertanyaan simpel yang juga biasa aku tanyakan kalau akan berkunjung atau liburan ke kota lain. Tapi entah kenapa yaaa, pertanyaan ini sering banget bikin aku bingung. Iya, bingung mau jawab apa.

*kemudian menatap nanar ke mal-mal di tengah kota*

Siapa sih yang nggak tau, kalau Surabaya sebagai salah satu kota besar di Indonesia ini punya banyak --banget-- mal? Rasanya kok hampir semua orang tau ya. Iya kan ya kan? *maksa*
Nah... meski banyak mal, tapi kalau ada teman atau kerabat dari luar kota yang akan berkunjung ke Surabaya biasanya aku akan bingung memutar otak, kemana teman atau kerabatku ini akan kuajak bermain. Diajak nge-mal? Ah... rasanya kok kurang istimewa. Ya toh? Apalagi kalau teman atau kerabatku ini datang dari kota besar. Di tempat tinggal, mereka pasti udah sering nge-mal deh. Masa jauh-jauh ke Surabaya terus diajak nge-mal mulu? Lagian mereka biasanya juga berpesan "selain mal yaa...". 

Sampai kemudian, aku menemukan titik pencerahan....

Kenpark. Kenjeran Park.
Kenjeran Park ini biasanya disebut juga sebagai Pantai Kenjeran Baru. Letaknya sendiri tidak jauh dari Pantai Kenjeran Lama. Dan kenjeran park ini, bisa dijadikan referensi tempat wisata di Surabaya loh. Alasannya?

Ini dia 3 alasan kenapa harus berkunjung ke Kenjeran Park

1. Kamu bisa berfoto seolah-olah sedang ada di Beijing.
Di Kenjeran Park ini, ada bangunan tiruan dari Temple Of Heaven yang ada di Beijing, China. Kamu bisa berfoto disini.

Assalamualaikum Beijing

2. Tak hanya Beijing, kamu juga bisa serasa di Thailand.
Jika ingin melihat patung budha 4 wajah, di Kenjeran Park juga ada loh. Jadi jika tak sempat terbang untuk jalan-jalan ke Thailand, kamu bisa melihatnya di Kenjeran Park. Beruntung banget kan, dalam sekali waktu, kamu bisa jalan-jalan di China dan Thailand sekaligus :D



3. Kalau kamu galau, kamu bisa memandang laut dan menikmati semilir angin laut.


Dibelakang gerbang naga yang terletak di Klenteng Sanggar Agung ini, kamu bisa duduk-duduk sambil memandang laut dan menikmati semilir angin laut loh. Tak jauh dari sini, kamu juga bisa makan di food court atau menikmati jagung bakar di tepi pantai.

Nah... jadi gimana?
Kalau menurutku sih, Kenjeran Park ini jadi salah satu tempat wisata yang kece banget untuk dikunjungi kalau jalan-jalan di Surabaya. Kalau menurutmu?

Bytheway, kalau main ke Surabaya dan bingung cari hotel, kamu bisa coba ke Hotel JW Marriot Surabaya loh. 

You Might Also Like

0 comments