Gresik Food Truck Festival

09.25


Yoay... kemarin habis ada Gresik Food Truck Festival loh! *norak*
Acara yang berlangsung pada 11 - 12 Maret 2016 ini merupakan acara Food Truck Festival pertama di Gresik. Yang kemudian berhasil menyedot perhatian banyak orang.

Sayangnya acara ini tak sesuai dengan ekspektasiku. Entah aku yang ketinggian berekspektasi atau gimana, kurang tau juga sih. Dalam benakku saat pertama kali dengar nama Food Truck Festival, otomatis isinya hanya orang-orang yang jualan makanan dan minuman pake mobil mereka. Etaunya ternyata ada booth (dari tenda yang biasa dipakai pameran) juga. Dan uniknya (kalau nggak mau dibilang aneh), disana ada juga booth-booth yang isinya jualan pakaian, tas dan pernak-pernik. Atau memang biasanya food festival juga seperti ini? Tapi setau aku beberapa kali ke food festival, isinya ya booth-booth makanan dan minuman aja.

Okay lupakan soal itu. Barangkali aku yang terlalu katrok.








beberapa food truck yang meramaikan Gresik Food Truck Festival
Di sisi lain yang paling bikin sebel dari GFTF (Gresik Food Truck Festival) ini adalah minimnya --yang hampir mengarah ke tidak ada-- tempat sampah. Bayangin aja, dari pintu masuk festival, aku nyari tempat sampah hanya nemu SEBIJI doang! Itupun di bagian ujung jalan, dekat panggung. Sampe harus keliling-keliling sambil bawa sampah saking susahnya nyari tempat sampah. Duh.

Diakui atau tidak, masyarakat kita ini belum terbiasa buang sampah di tempat sampah. Tapi apa itu artinya kemudian dijadikan alasan buat tidak ngasih tempat sampah? Makin numpuk aja sampah bekas bungkus makanan yang bertebaran di sepanjang area festival. Hvft.


Overall, --biar nggak dianggap terlalu nyinyir-- aku akui ide acara ini patut diacungi jempol!
Berani mengadakan acara seperti ini untuk pertama kalinya di Gresik, aku pikir sudah menjadi kesulitan tersendiri. Belum lagi mereka berhasil publikasi, woro-woroin, acara ini sampai menjadi segitu meriahnya. Pihak penyelenggara sukses menarik antusiasme warga Gresik untuk berbondong-bondong datang.

diatas ada damar kurung yang -sepertinya- dinyalakan pada malam hari
Rangkaian acaranya sendiri cukup variatif. Mulai dari penampilan musik live, cooking class (bikin sushi), hingga lomba foto (ada lomba foto sebelum acara, dan ada lomba foto selfie/wefie selama festival berlangsung tanggal 11-12 Maret 2016). Dilokasi disediakan juga properti buat foto kekinian. Lucu!


ini kayaknya yang punya foodtruck belom datang, jadi akika numpang foto :)))
Well, semoga kedepannya acara kayak gini makin sering diadakan lagi. Makin seru, lebih baik dari yang sekarang, dan pesanku, SIAPKAN TEMPAT SAMPAH sebanyak mungkin!

You Might Also Like

6 comments

  1. Tempat sampah ya. Baik, terima kasih feedbacknya yak. Nanti akan menjadi masukan untuk panitia. *berlagak kayak panitia*

    Anyway, desain boothnya menarik lho. Sudah kayak foodcourt di Amerika sono. Semua kota harus bikin kek ginian yak. Biar kekinian kek kabupaten Bangkalan. Eh salah, Gresik maksudnya.

    BalasHapus
  2. Wah kalo di Malang udah ada spotnya, eh bukan Malang ding. Batu lebih tepat, namanya pasar parkiran. :)

    BalasHapus
  3. Duh itu foodtruck yang warna kuning, epic banget :) Sayang ya, tempat rame gitu kok cuma nyediain satu tempat sampah, aja. Ga cape apa kalau harus mungutin satu-satu atau luber? Nice post, mbak :)

    BalasHapus
  4. food truck emang biasanya ya makanan. namanya juga food = makanan . haha
    mungkin yang buka stand jual pakaian sedang khilaf. atau mencoba mencari peruntungan. hehe itu ada panggung gembira juga? *apeu panggung gembira haha*

    BalasHapus
  5. food truck emang biasanya ya makanan. namanya juga food = makanan . haha
    mungkin yang buka stand jual pakaian sedang khilaf. atau mencoba mencari peruntungan. hehe itu ada panggung gembira juga? *apeu panggung gembira haha*

    BalasHapus
  6. Harganya masih masuk akal... pernah dateng semacam ini, food truck festival, harganya nggak umum... es red velvet latte 30 rebong... yiakkss. Di Jakarta sihh...

    BalasHapus