ALAMenilai: Merengkuh Cinta Dalam Jarak

19.15


Ada yang penasaran dengan gambar diatas? 

Jadi gini. Ehemm..
Sebagai seorang --yang ngakunya-- blogger, kurang lengkap rasanya kalau aku tidak tergabung di komunitas blogger. Barangkali dari teman-teman ada yang juga sependapat denganku?
Makaa... sejak sekitar tahun 2010 - aku agak lupa, aku bergabung dalam komunitas Blogger Madura atau biasanya lebih dikenal dengan nama Plat-M. Bahkan di tahun 2011 pada Ulang Tahun Plat-M yang kedua, secara kebetulan, Wahyu Alam (Klebun --ketua-- Plat-M saat itu) memercayai aku untuk ikut mengisi materi di blogshop Plat-M. Cerita singkat bagaimana hebohnya aku menjadi pembicara untuk yang pertama kalinya, bisa dibaca disini.

Okey, kenapa Plat-M? Kan bukan orang Madura.
Yep. Memang benar aku bukan orang Madura, dan tidak punya darah keturunan Madura. Tapi aku dulunya adalah mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura. Jadi mau nggak mau, satu-satunya komunitas blogger (di Madura) yang bisa aku ikuti adalah Plat-M. Eh ini gabung ke Plat-M nya ikhlas loh. Bukan terpaksaa... *sambil kedip-kedip unyu*

ALAMenilai

Apa itu ALAMenilai? ALAMenilai adalah salah satu agenda kegiatan yang digagas oleh Wahyu Alam. Disini Wahyu Alam akan menilai blog masing-masing anggota Plat-M yang tergabung di grup WhatsApp. Diadakan setiap hari Jumat pukul 19.00 - 21.00 WIB, Wahyu akan menilai blog kami secara bergiliran. Biasanya akan ada 1-2 blog yang dinilai setiap minggunya. Ketika ALAMenilai edisi 4, kebetulan giliran blog niyasyah.com menjadi salah satu blog yang dinilai. Gambar diatas adalah hasil penilaian dari Wahyu Alam, selaku penilai, atas blogku ini.

Namun beberapa minggu belakangan, tak hanya memberikan penilaian kepada blog dan tulisan kami, Bapak yang sedang menempuh program double degree di Taiwan ini juga memberi topik yang berbeda setiap minggunya. Dia seperti merengkuh kami semua agar menulis lebih kreatif. Alam akan memberikan topik tertentu secara tiba-tiba. Kemudian secara bergiliran anggota yang hadir akan ditunjuk untuk merangkai kalimat dan menyambungkannya antara paragraf yang satu dengan yang berikutnya. Salah satunya adalah artikel tentang Anggapan Salah Tentang Madura yang dipublish di web http://plat-m.com/.

Dari agenda ALAMenilai ini, kami seolah ditunjukkan bahwa seberapa jauhpun raga kami terpisah, kami tetap dapat berkembang dan menjadi lebih baik bersama-sama, tak peduli bahkan pada luasnya samudera yang nyatanya mampu merentang jarak diantara kami. Melalui teknologi yang semakin berkembang, kami bahkan mampu melipat batas menjadi seolah tak pernah ada. Karena jiwa kami tetap bersatu dibawah bendera Plat-M. *halah*

Motto yang selalu --berkali-kali-- Alam ucapkan pada agenda ALAMenilai adalah,

"Percayalah, blog kita ada yang menilai!"

Dan benar. Tak hanya menginspirasi kami, Alam bahkan mampu menggelorakan ide dan hasrat kami untuk tetap menulis dengan lebih baik lagi seiring bergulirnya waktu. Setiap artikel yang kami tulis dan kami share di grup WA ini, akan ada --setidaknya-- satu-dua hal yang direview. Tujuannya tentu saja agar tulisan dan blog kami semakin bagus, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Dibawakan dengan gaya bak Mata Najwa, aku pikir, melalui agenda ALAMenilai yang sudah mencapai edisi 17 (04 Maret 2016) yang luar biasa keren dan kreatif ini, Alam patut diberikan penghargaan. Dia bahkan rela menyisihkan waktu dan tenaganya untuk ALAMenilai dan membuat kami semakin termotivasi. Bahkan, si mas yang sering kali memenangkan lomba blog ini *kemudian ngiri* rela menyisihkan hartanya untuk mengapresiasi kami yang ikut dalam challenge menulis yang dia prakarsai. Hebat bukan?

Untuk mengingat segala jasa dan kebaikannya tersebut, patut kiranya aku mengucapkan terima kasih yang amat sangat kepada Bapak --mantan-- Klebun Plat-M yang terhormat, Wahyu Alam. Terima kasih untuk tak pernah lelah menginspirasi dan memotivasi kami. Berbagai tulisannya yang cantik bisa dibaca langsung di blog pribadinya, disini.

Sekian dan terima kiriman dari Taiwan.

You Might Also Like

4 comments