Along Polong: Netizen Jawa Timur Kumpul Bareng Kapolda Jatim

22.21

Jumat 26 Februari 2016, hujan turun dengan begitu derasnya sejak sore hari. Berita banjir di sejumlah lokasi di Surabaya menghiasi beberapa portal media online. Sontak ada perasaan gelisah dalam hati. Bagaimana jika sampai malam hari hujan tak juga reda dan banjir semakin menggenangi jalanan Surabaya? Sore itu kekhawatiran tak bisa ke Madura tergambar cukup jelas di raut wajahku.

Karena hari itu sepulang kerja aku berencana untuk ke Bangkalan menghadiri acara Along Polong - Kumpul Netizen Jawa Timur Bersama Kapolda Jatim. Yep. Jumat - Sabtu (26 - 27 Februari 2016) kemarin, aku main-main ke Madura lagi. Keren kan? Iya keren emang. Acaranya. Bukan aku nya :')


Bertempat di Ole Olang Resto, acara yang juga dihadiri oleh Kapolres dari beberapa wilayah (Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep), Kabid Humas Kombes RP Argo Yuwono, Kasubbid Penmas AKBP Eddwi Kurniyanto dan Kapolda Jawa Timur ini menjadi salah satu ajang kopdar antara pihak kepolisian dan netizen Jawa Timur. Acara ini menjadi ajang interaksi antara pihak kepolisian dengan netizen. Arahan-arahan yang disampaikan oleh Kapolda Jatim, Bapak Irjen Anton Setiadji, disimak dengan begitu khidmat oleh para netizen yang hadir. Setelahnya, sesi tanya-jawab pun berjalan dengan begitu akrab. Bahkan kesempatan ini rupanya juga dimanfaatkan oleh beberapa netizen untuk menyampaikan unek-unek yang berhubungan dengan kepolisian. Kebanyakan masih tak jauh-jauh dari soal lalu lintas :)))
*kemudian ikutan curcol*

Meski ini acara bersama dengan jajaran kepolisian, jangan disangka kemudian acaranya berjalan dengan begitu formal dan membosankan loh. Justru Along Polong ini berjalan dengan begitu manis dan menyenangkan. Apalagi ditambah dengan hiburan live music. Kapolda dan netizen pun larut dalam suasana keakraban dan menyanyi bersama.



Acara Along Polong ini tentunya bukanlah satu-satunya acara yang akan diadakan oleh pihak kepolisian untuk menjalin hubungan baik dengan netizen. Kedepannya akan banyak kegiatan lain yang serupa dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik antara kepolisian dengan netizen. Serta yang tak kalah penting adalah untuk membangun citra positif polisi di mata masyarakat. Mengingat stereotipe buruk polisi yang selama ini ada di benak masyarakat sudah begitu kental.

Siapa tahu setelah ini kita jadi bisa sering nongkrong sama polisi dan nggak takut lagi kalau berhadapan sama mereka, kan? Siapa tahu barangkali nantinya kalau di jalan kita ketemu polisi bisa menyapa akrab layaknya menyapa sahabat? Yaaah... siapa tahu :)

You Might Also Like

5 comments

  1. Aamiin .. smoga kedepannya terjalin komunikasi yang baik antara netizen dan kepolisian

    BalasHapus
  2. Duh, mbak Niya aku mau jiplak ah, hahaha. Bercanda mbak, semoga acara netizen selanjutnya anggota Plat-M lengkap yg bisa dateng. Tulisannya keren :)

    BalasHapus
  3. Sapa tahu ya... Gak ada yang tahu niy.. Tapi tetap berharap gak sebel lagi kalo lihat pak polisi

    BalasHapus
  4. Semoga dg acara #AlongPolong menjadi jembatan silaturahmi antara Kapolda dan Netizen yg berending baik.

    BalasHapus
  5. wah bak, tulisannya keren nie..
    harus banyak belajar ke mbak niya nie

    BalasHapus