BukBerRia #part1 | Phoenam

15.02

BukBerRia kayaknya udah jadi hal wajib --tanpa disadari-- tiap datangnya bulan ramadhan. Entah itu bersama teman SMA, teman kuliah, keluarga atau siapapun. 

Di suatu sore menjelang maghrib yang macet dan basah karena rintikan air hujan.. (halah).
Phoenam, menjadi tempat pilihan untuk bukber pertama tahun ini. Sebuah tempat makan khas Makassar. Phoenam sendiri berasal dari bahasa china, yang artinya tempat persinggahan. Karena ternyata pemilik cafe Phoenam ini keturunan makassar-china.


Salah satu makanan khas makassar yang tersedia adalah nasi goreng merah. Sesuai namanya, warna nasi gorengnya memang merah sekali. Lebih merah dari nasi goreng biasa. Unik! Dan lebih uniknya lagi, makan nasi goreng merah ini lebih enak kalo dicampur dengan sambal super pedas yang jadi salah satu pendamping khasnya dan tetesan air jeruk nipis.
Awalnya aku agak ragu sih waktu mau nyampurin sambel ke nasi gorengnya. Secara aku kan sebel banget tuh kalo beli nasgor terus ada sambelnya. Nasi goreng kok pake sambel. Kayak makan nasi putih aja.
Tapii... karena penasaran sama sambel yang super pedas itu, akhirnya nyobainlah saya makan nasi goreng pake sambel. Dan ternyataaa.. enakkk! hahahaa :D

Nasi Goreng Merah khas Makassar

Selain nasi goreng merah khas makassar, ada juga roti bakar. Roti Bakar dengan selai kaya.
Yang ini juga patut di coba. Jarang-jarang nemu roti bakar pake selai kaya. Dan lagi-lagii... rasanya enak! kkkkk ^^

Kaya Toast :3

Kalo kayak gini jadi makin kepengen jalan-jalan ke makassar deh. Kuliner langsung di Makassar. Ayo ayoo... siapa yang mau membawa diriku ke Makassar? ^^


You Might Also Like

0 comments