Menjinjing Sepatu Dari The Voice Indonesia

12.02


bareng Billy Simpson
Ada yang suka nonton acara ajang pencarian bakat menyanyi, The Voice Indonesia, yang disiarkan oleh Indosiar?
Sudah 3 minggu ini tiap hari minggu malam, aku mendapat kesempatan untuk nonton The Voice Indonesia live dari studio 5 Indosiar berkat ajakan rusabawean. Mulai dari LiveShow 2, LiveShow 3, hingga kemarin LiveShow 4.

Ngeliat langsung mereka nyanyi di panggung secara live dengan nonton melalui siaran televisi rasanya memang berbeda. Terang sajalah. Kan kalau nonton live di studio, kita bisa liat segala sisi panggung yang tak disorot oleh kamera. Bahkan salah satu yang menurutku serunya dari nonton live itu, bisa liat para crew televisi sibuk wira-wiri. Mulai dari menyiapkan properti panggung yang harus disiapkan dengan cepat hanya dalam waktu beberapa detik saat jeda, atau menyaksikan juru kamera berlarian mengelilingi panggung dengan menggendong kamera yang -sepertinya- cukup berat. WOW! Pasti bukan pekerjaan yang mudah!

Pertama kali nonton live, aku pikir ini akan seperti nonton film di bioskop. Kita bisa duduk manis sambil makan popcorn atau cemilan lain. Ya seperti itulah. Tapi ternyata aku salah. Saat nonton siaran live dari studio, ada aturan yang melarang penonton membawa makanan atau minuman ke dalam ruangan. Mungkin biar kelihatan rapi kali ya kalau di shot kamera. Atau mungkin juga biar tidak mengotori studio. Yah...bisa jadi :D

Euforia nonton live di studio sama nonton di depan televisi memang beda juga sih.
Kalau di studio, berasanya jadi lebih dekat ke kontestan atau juri yang hadir. Riuh sorak-sorai para pendukung juga lebih kerasa. Meski teriakannya kadang bikin telinga sakit :D
Feel kontestannya juga lebih terasa. Apalagi ketika saat detik-detik pengumuman kontestan yang akan pulang. Behh... jadi ikut deg-degan!

Omong-omong soal acara The Voice Indonesia-nya sendiri, ajang pencarian bakat yang satu ini memang memiliki kontestan yang kemampuan menyanyinya tak bisa dianggap remeh. Rata-rata para kontestan memiliki kelebihan masing-masing. Ada yang jago nyanyi keroncong padahal usianya masih muda (semuda saya *plak*), ada kontestan yang pernah menjuarai lomba nyanyi di korea selatan juga (wuih..), trus ada juga kontestan yang ternyata pintar di bidang akademis. Lulus kuliah di UI dengan predikat Summa Cumlaude! Wuih..keren yaa!

Salah satu kontestan yang aku suka itu Luise. Dari awal liat dia perform, udah suka sama gaya nyanyinya. Tapi sayangnya, minggu kemarin dia harus pulang. Udah gak bisa liat dia perform di panggung The Voice Indonesia lagi deh :(

aku-rusabawean - perpisahan bareng Luise
Untuk minggu depan, masih ada 8 kontestan lagi yang lolos ke LiveShow 5. Mereka adalah Pritta, Billy, Tiara, Ferdinand, Agseisa, Abdi, Leona dan Saptoto. Ke-8 kontestan yang lolos ini emang kemampuan nyanyinya bagus-bagus sih.

8 kontestan yang lolos LiveShow 5
Yang tak bisa dilupakan dari moment nonton Live dari studio kali ini adalah ketika pulang nonton, kita harus jinjing-jinjing sepatu dan angkat celana tinggi-tinggi.
Kenapa? Karena malam itu sejak maghrib, hujan jatuh dengan begitu derasnya. Alhasil bisa dibayangkan malam harinya banyak daerah di jakarta yang terendam air. Termasuk jalan raya di halte Indosiar.
Jadi.. demi agar sepatu tidak basah dan mengeluarkan bau yang tidak diinginkan - mending copot sepatu, angkat celana tinggi-tinggi, menerjang banjir dan menjinjing sepatu dengan manisnya. Indah sekali! :D

You Might Also Like

3 comments

  1. Ikut acara seru begini yang hanya bisa dinikmati kalau kita di Jekardah...ah sudahlah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa...jakarta masih mau menerima mu kok nak. makanya ayo buruan balik kesini :-)

      Hapus
  2. Jekardah...oh Jekardah...let it flow :)

    BalasHapus