Balada Mudik Lebaran Ria

18.40

Ini cerita tentang betapa ribet nya mudik ke kampung halaman pada saat menjelang lebaran.
Yaah...secara ini tahun pertama aku mudik dari jauh. Tahun-tahun sebelumnya paling cuma mudiknya dari Bangkalan, Madura. Deket. Naik motor dan kapal cuma sekitar 2jam. Nah ini... Jakarta-Gresik kan lumayan jauh!

Beberapa hari ini aku ribet dan galau gegara urusan tiket.
Lagi? Iya!
Tiket apa? Super Junior lagi? Salah satunya!
Salah duanya? (apaan ya salah dua segala?) Lainnya tiket apalagi? Tiket kereta buat mudik lebaran!
Hah lebaran? Kan masih lama banget tuh. Ramadhan aja belum kan? Iya emang! Tapii... tiketnya tuh pada pesennya sekarang >_<

Bayangin aja yaa,
Lebaran tuh bulan Agustus. Sekarang masih bulan Mei, dan... tiket keretanya tuh udah pada habis! Nahloh! Gak dapet tiket gak bisa mudik dong!?

via tiket.com

Sebenarnya bukan gak bisa mudik. Cuma susah bok! Mau mudik pake bus? Bisa. Cuma lama banget! Pas hari biasa aja (berdasar pengalaman pribadiku), aku dari jakarta malem, nyampe gresik besok malemnya. Nah gimana kalau pas arus mudik gitu? Ketimbang ngabisin waktu buat lama di jalan doang, mending cari alternatif kendaraan lain lah.

Alternatif lain sih ada pesawat. Cepet emang! Gak nyampe 2 jam dari Jakarta udah tiba di Surabaya. Tapii... (selalu ada tapi), harga tiketnya jelas lebih mahal dari perjalanan darat dong! Dan ini lumayan memberatkan kantong saya (T__T)

Setelah semedi berabad-abad lamanya, akhirnya yasudahlah pesen tiket pesawat aja. Ketimbang lebaran malah gak mudik yakan?

Yang pasti untuk balik ke Jakartanya sih semoga kebagian tiket kereta. Jadi kan lumayan gak terlalu memberatkan isi kantong tuh :D

You Might Also Like

0 comments