Fakta SS5INA - Ada Atau Enggak?

18.54



 Yeayyy.. SS5INA sebentar lagi! Sekarang udah tanggal 31 Mei 2013. Itu artinya SS5INA itu besok! Iya besok! 1-2 Juni 2013. Wowww! (gatau harus senang atau galau karna belom punya tiket sampe saat nulis ini) T__T

Sebelumnya buat yang belum tau nih, SS5INA itu tuh singkatan dari Super Show 5 Indonesia. Itu tuh nama konser Super Junior. ^^

Nah, biasanya beberapa hari menjelang konser, para penggemar akan sangat heboh ngomongin tentang konsernya dimana-mana. Terutama di Twitter. Tapi untuk konser SS5INA kali ini agak berbeda. Berbeda karena ternyata gak heboh banget di Twitter. Maksudnya gak seheboh seperti pas SS4INA kemarin.

Kalau menurut kacamata ku pribadi sih bisa jadi ini karena:
1. Euforia ELF INA (sebutan untuk penggemar Super Junior di Indonesia) untuk menyambut SS5INA agak menurun. Bahkan beberapa temen Kpopers dari fandom lain (selain penggemar Super Junior) sempat lupa kalau SS5INA akan diselenggarakan tanggal 1-2 Juni 2013 ini. Padahal waktu SS4INA kemarin hampir semua Kpopers Indonesia, bahkan dari fandom lain ikutan heboh dan pada pengen nonton SS4INA.

2. Mulai kerasa euforia konsernya (lagi) pas udah beberapa hari menjelang hari H konser. Itu pun karena pada nyari tiket gretongan *termasuk yang punya blog ini* :D

3. Penjualan tiket online via fanbase dibuka sampe beberapa gelombang. Ada salah satu fanbase ELF terbesar di Indonesia yang bekerja sama dengan pihak promotor, melayani pembelian tiket konser melalui fanbase tersebut sampe 8 gelombang. Bayangkan, 8 gelombang! Padahal waktu SS4INA kemarin –seingatku- cuma sampe 2 atau 3 gelombang saja!

4. Penjualan tiket offline SS5INA juga gak seheboh waktu SS4INA. Entah karena promotor yang sekarang lebih banyak belajar dari promotor yang ngadain SS4INA kemarin, atau mungkin karena ELF INA sekarang udah lebih tertib.
Tapi asal mengingat kejadian pas penjualan tiket SS4INA kemarin ada begitu banyak cerita kehebohan yang terjadi. Mulai dari ELF yang rela bela-belain nginep di venue penjualan tiket dari malam sebelum penjualan resmi dibuka, diusir sama polisi karena menyebabkan kemacetan hingga beberapa ELF yang terpaksa harus gigit jari dan menangis darah karena kehabisan tiket yang ingin dibeli. Padahal beberapa dari mereka sengaja datang jauh-jauh dari luar Jakarta.
Nah kalau pembelian tiket SS5INA jalur offline kali ini kayaknya tenang-tenang aja tuh. Aku gak dengar kabar betapa hebohnya orang-orang mengantri demi beli tiket.

5. Konser diadakan dalam 2 hari. Dan tiket untuk hari pertama sampai saat ini (H-1) masih banyak yang belum sold out. Hanya seat Bronze (dengan harga tiket termurah untuk SS5INA) yang sementara ini habis terjual. Untuk yang hari kedua di beberapa seating juga belum terjual habis.

penjualan tiket SS5INA di tiketdotcom - capture 31 Mei 2013

6. Baik SS4INA maupun SS5INA memang planning awalnya hanya diadakan 2 hari. Tapi karena waktu SS4INA kemarin ternyata sambutan dari Kpopers Indonesia sangat luar biasa, dan pihak promotor mendengar banyak yang menangis tersedu-sedu karena pada kehabisan tiket padahal sangat ingin nonton LIVE SS4INA, akhirnya pihak promotor berinisiatif untuk menambah 1 hari lagi untuk Super Show tersebut. Jadilah SS4INA digelar dalam 3 hari berturut-turut (27-29 April 2012).

7. Kalau di SS4INA kemarin personil Super Junior yang gak bisa ikut itu Heechul sama Kangin karena Wamil, nah di SS5INA ini Kangin sudah bisa gabung untuk ikut SS5INA. Jadi ini pertama kalinya Kangin datang ke Indonesia untuk Super Show :)
Tapii...sayangnya Leeteuk sang Leader sama Yesung salah satu vokalis utama di Super Junior gak bisa hadir di SS5INA. Karena mereka sedang menjalankan Wamil (Wajib Militer) T__T

 Tapi ini bukan berarti SS5INA bakal gak seseru SS4INA loh. Eitsss.. siapa bilang? *muka galak*
SS5INA ini bakal special loh! Kenapa? Karenaa… *jeng jeng jenggg*

Pada hari kedua Super Show 5 di Indonesia ini bertepatan dengan anniv 7th ELF. Jadi day 2 ini bakal special dong! Apalagi bakal ada sesuatu yang special yang akan diberikan oleh ELF INA. Bocoran aja sih, beberapa Fanbase ELF besar di Indonesia udah bikin persiapan untuk hari special tersebut. Bahkan dari pihak promotor sendiri akan menyediakan tumpeng untuk dipotong bersama para personil Super Junior di panggung show tersebut. Beritanya ada disini nih :)

Itu aja sih beberapa fakta SS5INA yang aku tau ^^ 



You Might Also Like

0 comments