Ulang Tahun bLogger

06.28

11-12 Desember 2010

Keliling Surabaya sebenarnya menjadi hal yang biasa saja menurut saya. Apalagi kalau itu daerah yang sering saya lewati. Namun ternyata hal itu menjadi seru dan luar biasa tatkala baru saya tau di daerah yang sering saya lewati itu banyak "tempat baru" yang luar biasa (menurut saya). :p

Kesempatan itu saya dapatkan, saat mengikuti acara Blogger, tepatnya acara itu untuk memperingati Ulang Tahun TPC (Tugu Pahlawan; blogger Surabaya). Keliling Surabaya dan medatangi beberapa tempat bersejarah.

Museum kesehatan yang menceritakan dan menyimpan benda-benda bersejarah yang digunakan dalam bidang kesehatan. Ada alat yang digunakan untuk membantu seorang wanita yang mau melahirkan pada jaman dulu, dan alat lainnya. Demikian dengan museum santet,
meski dari nama terdengar agag seram, tapi tempat ini justru bisa dibilang terlihat biasa saja, tidak terkesan seram atau menakutkan. Karena pada awalnya, saya pikir tempat ini sangat seram dan mengandung unsur mistis. :))

Setelah keliling di 2 museum tersebut, tujuan selanjutnya ke sarang Angkatan Laut Sby (Armatim; lupa kepanjangannya ^_^).
Disana kami melihat dan belajar bintang bersama di planetarium. Betapa indahnya melihat ribuan bintang yang bersinar. Rasanya dekat banget sama bintang-bintang itu.
Puas melihat bintang, kami diajak naik ke monumen patung Jalesveva Jayamahe. Sebuah patung yang menggambarkan Kekuatan angkatan Laut. Patung yang biasanya hanya bisa saya pandangi dari jauh, kini saya bisa masuk melihat-lihat sejarah perkapalan dan angkatan laut di indonesia. Betapa tangguh dan kokohnya patung tersebut.
pada tujuan terakhir di wilayaha Armatim, kami mendapat kesempatan melihat-lihat kapal Dewaruci. Sebuah kapal milik Indonesia yang luar biasa. Kapal yang telah mengarungi samudra dan menjelajah dunia. Satu yang lebih membahagiakan lagi, kami diizinkan untuk berfoto ria disana :p *narsis*




House Of Sampoerna menjadi tujuan selanjutnya di hari Sabtu yang menyenangkan ini. Ada galeri yang mempertontonkan tentang *sejarah* rokok indonesia ini. Bau tembakau tentu saja tercium dengan tajam.


aah...sayangnya, saya tidak bisa menceritakan lebih banyak lagi. Masih ada pekerjaan yang harus saya selesaikan.
Jadi, maaf ceritanya cuma sampai disini :) :p


Semoga dapat bermanfaat dna memberi inspirasi.

You Might Also Like

1 comments