08.04

Sabtu, 13 November 2010

Tentu sangat membosankan menjalani hidup dengan aktivitas yang begitu-begitu saja. Setiap hari melakukan hal yang sama dan akan berulang-ulang setiap harinya. aah...
Sering kali ingin melakukan sesuatu yang tidak biasa. Sesuatu yang berbeda dan sesuatu yang baru. Namun itu susah! Banyak tugas yang menumpuk disana-sini yang menunggu untuk dikerjakan. 

Apalagi saat UTS seperti sekarang ini. Hampir semua mata kuliah ada tugas yang harus dikerjakan. Yaa..kalau tugasnya kelompok sey masih mending. Lah tugasnya kebanyakan tugas individu ini. fiuhh..
Gak main-main, tugasnya juga coding semua, maklum juga sey, kan anak informatika, masak tugasnya suruh ngitung keuangan kan aneh juga yaa?!?heheee....

Yang lebih menyebalkan lagi kalau ada banyak tugas yang harus diselesaikan pada hari yang sama, (baca: satu hari). wuiih....rasanya bumi mendadak gelap. (dramatis banget yaa??) :p

Hari jum'at kemarin misalnya, aku harus menyelesaikan tugas 3 mata kuliah yang berbeda. 1 tugas membuat mobil-mobilan beserta ruangan untuk jalannya lengkap dengan transparansi, gerak mobil, kamera, pencahayaan, yang nantinya dilanjutkan untuk membuat game.


Tugas yang kedua, adalah tugas mengubah program Multi Echo Server dan Multi Echo Client dengan menggunakan bahasa pemrograman java yang bisa menampilkan IP address, mengirim pesan, lengkap dengan koneksi server-client. (wuiih..meskipun tinggal mengubah script yang sudah ada, tapi tetep aja susah banget!)

Sedangkan tugas yang ketiga, adalah tugas membuat gambar vektor dan raster menggunakan minimal 2 aplikasi (satu untuk gambar vektor, satu lagi untuk gambar raster). Mungkin sebenarnya ini bukan tugas yang susah yaa...
Tapi karena pada dasarnya aku bukan orang yang kreatif dan ahli dalam hal membuat desain gambar atau sejenisnya, jadi tugas ini rasanya lumayan bikin pusing juga. Aku harus nyari ide bikin gambar seperti apa untuk hasil akhir, kemudian gambar mana yang harus dibikin vektor dan gambar mana yang raster.
Parahnya lagi, aku sebelumnya (bisa dibilang sama sekali belum) belum pernah menggunakan software desain seperti ini. Aku kan gag hobi?!!
Dan kini, aku harus mau belajar mengenal dan menggunakan hal-hal yang berhubungan dengan desain seperti ini. Aku harus belajar dari nol!

Namun, memang semuanya akan indah dan terasa menyenangkan kalau kita berhasil melakukan sesuatu yang sebelumnya belum pernah kita kerjakan, dan itu hasil karya kita sendiri.
Begitu juga dengan yang aku rasakan.
Rasanya bangga dan senang sekaligus lega sudah berhasil membuat gambar-gambar itu.
Meski nilai project nya juga bisa dibilang bukan nilai yang bagus, tapi paling tidak "inilah karya ku". Dan aku cukup bangga dengan apa yang sudah aku dapat. (meski kurang puas juga sebenarnya) :p

Lain waktu semoga bisa menghasilkan karya yang lebih bagus lagi. Amien..

Dan kini, masih ada 2 tugas mata kuliah yang harus di kerjakan dan diselesaikan sebelum akhir minggu depan. Tapi karena minggu depan (rabu, 17 november 2010) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, jadi semua tugas harus selesai sebelum hari rabu (baca: selasa).
1 tugas membuat proposal Sistem Pendukung Keputusan dan 1 lagi tugas analisa desain objek.

Jadi, Harus tetap semangat dan terus berjuang!
Merdekaaaa!!!
Aku yakin aku bisaaa.... :p

You Might Also Like

0 comments