Jerman-Uruguay tetap melakukan yang Terbaik

06.56

Mau melakukan yang terbaik untuk bangsanya, Jerman berusaha keras agar tidak mengecewakan pendukungnya. Setelah kalah dari Spanyol di pertandingan Semi Final, tentu saja membuat Jerman tak menyerah begitu saja. Gagal merebut gelar Juara Piala Dunia 2010, Jerman berusaha mendapatkan Juara III tahun ini.
          Itu dibuktikan pada pertandingan melawan Uruguay. Pertandingan ini tentu saja tidak dianggap enteng begitu saja oleh Jerman. Mereka berusaha tampil maksimal demi mencapai hasil yang maksimal, dan itu dipertontonkan melalui pertandingan yang sangat apik.
          Perasaan bersalah mungkin tumbuh di benak para pemain Jerman dan
Uruguay yang gagal masuk Final. Namun, tentu saja penyesalan itu tidak mereka biarkan berlarut-larut. Kedua tim nampaknya berhasil menghibur diri sendiri agar tetap bisa bermain profesional.
          Uruguay yang mendapat posisi Juara IV  tahun ini pun sudah mencoba menunjukkan permainan terbaik mereka di hadapan dunia, bahwa mereka tak boleh dipandang sebelah mata. Sebelumnya, Uruguay tak pernah disangka-sangka bias lolos sejauh ini. Dan lihat saja, Uruguay satu-satunya tim yang berasal dari luar Eropa yang berhasil lolos sampai pertandingan Semi final.
          Hal ini membuktikan bahwa tak hanya tim dari Eropa yang bisa menjadi Juara Piala Dunia. Mungkin suatu saat Indonesia bisa ikut Piala Dunia dan lolos sampai pertandingan Final dan pulang dengan mencetak sejarah baru sebagai Champion FIFA World Cup. Entah tahun berapa itu bisa terjadi ?!?

You Might Also Like

0 comments