THROWBACK (MY) TRAVEL DIARY IN 2023

23.35

Abis scroll-scroll tulisan sama terus nemu postingan recap travel 2018. Dulu belum ada deh kayanya konten reels instagram buat recap gitu. Makanya dulu bikinnya (sok ngide) di blog gitu. Ada yang mau iseng baca nggak?

Baca Throwback (My) Travel Diary in 2018 juga.

Jadi yaudah bikinlah aku konten serupa. Throwback (My) Travel Diary in 2023 ini.

Staycation, Hotel Santika Gresik, 31 Desember 2022 - 01 Januari 2023

Mengawali tahun baru dengan staycation di hotel dekat rumah. Meski karena agak mendadak itu jadinya suami masih harus riwa-riwi ketemu orang karena udah kadung janjian, tapi alhamdulillah cukup menyenangkan. Beruntungnya lagi, hotelnya nyambung sama mall. Jadi bisa sekalian nyalon, ngemol, makan nggak ribet.


Inna Tretes, 7 Februari 2023

Sebenernya kalo ke sini udah lumayan sering dari tahun lalu sih. Tapi bukan buat liburan, bukan buat staycation. Buat kerja. Hahaha. Biasanya ke sini buat collab konten sama Chef hotelnya. Termasuk ini. Tapi sempet liat-liat ke kamar dan keliling area hotel, aslinya hotel ini cukup seru sih. Suasananya enak, dingin, terus bisa lihat gunung dari jendela kamar. Ada kolam renang dan area ala-ala Jepang yang bagus buat foto-foto. Next time semoga ke sini lagi bisa nginep sini sama keluarga, bukannya kerja mulu.

 



Parimas Waterpark Pacet, 11 Februari 2023

Ceritanya ini acara outbound pertamanya anakku di sekolah. Jadi lebih ke momong anak sih sebenernya. Lol. Yang bikin bangga dan terharu, surprisingly, anakku berani main flying fox. Ya flying fox buat anak-anak sih. Tapi teteup aja bangga lho! Nggak nyangka gitu sebenernya. Kukira yaa nggak akan berani, karena kadang dia agak-agak nggak mau nyoba kalau main di ketinggian gitu. Eh ndilalah ternyata ini berani. Mungkin penasaran juga ya abis liat temen-temennya.


Dieng-Jogja-Solo, 24-29 April 2023

Momennya abis lebaran, lalu diajakin liburan GRATIS bareng sama keluarga besarnya ibuku. Rame-rame banget bawa 2 bis. Agak capek di jalan sebenernya, tapi ya seru juga. Dari sebelum berangkat sampai perjalanan pulang, agak waswas. Takut muntah mabok darat. Hahaha. Iya aku emang cupu kalo naik bis gitu. Apalagi bawa anak-anak. Jadi yaa takutnya bukan cuma aku yang mual, tapi anak-anak juga. Alhamdulillah karena sepanjang perjalanan di bis langsung diajak tidur, jadi aman gaada drama muntah sampe pulang lagi. LOL.

Tapi emang seru sih liburan ini. Salah satunya naik VW keliling beberapa area di Magelang. Karena tempat sewa VW nya lokasi di deket area Candi Borobudur. Seru deh! Berangkat ke Jogja mampir ke Dieng, Wonosobo dulu terus pulangnya mampir Solo.







Staycation, Hotel Harris GKB, 16-17 Juni 2023

Dapat rejeki (lagi nih alhamdulillah) staycation di hotel, gantiin jatah temen kantor. Lumayan hoki juga ya kayanya aku? Beberapa kali dapat rejeki liburan gratisan. Hehehe. Meski ya tetep dadakan juga. Tapi yaa gapapa sih.

Suamiku pagi-pagi harus balik duluan karena kerja, jadi aku ditinggal sendirian di hotel sama anak-anak. Beh. Riweh banget ya ternyata pergi sendirian bawa 1 toddler dan 1 baby. Satunya minta apa, satunya minta beda lagi. Rempong cyinn.


Staycation Bobocabin Pacet, 13-14 Juli 2023

Baru ngeh, kok liburan tahun ini kebanyakan staycation yaaa? Apa aku sudah terlalu jompo untuk liburan jalan-jalan seharian gitu ya? wkwkwkk.
Tapi Bobocabin tuh udah jadi bucketlist aku dari tahun lalu. Alhamdulillah rejekinya kesampaian. Overall, seru sih nginep di sini. Mirip kayak camping tapi dengan tempat yang lebih proper. Jadi yaa nggak semewah hotel, tapi seru karena di alam dan ramah buat anak-anak karena nggak perlu jauh-jauh ke toilet juga.


 Sensory Park, 14 Juli 2023

Lanjutan dari staycation di Bobocabin, ceritanya lanjut ke Surabaya main di Sensory Park. Lebih ke arah pengen nyenengin anak-anak sih. Mulai dari main pasir, mini flying fox, perosotan sampe berkebun, lengkap di sini. Bener-bener berbagai macam sensory digunakan di sini. Saking serunya, anak-anak sampe nggak mau diajak pulang Hahaha. Next time mungkin mau agendain ke sini lagi sih. 


 Pasuruan, 18 Juli 2023

Kerja sih ini juga sebenernya. Hahaha. Ya tapi tetep aja masih termasuk travel kan? MWAHAHAHA. Agak maksa yak! Kebetulan lokasinya di bekas pabrik gula atau apa gitu kalo nggak salah, jadi dapat kenang-kenangan foto cakep. HAHAHA.


De Potrek Bromo, 2 Agustus 2023

Pulang event di Probolinggo, eh diajak mampir ke sini. Lumayan jauh sih sebenernya sama lokasi event di Desa Kraksan Probolinggo, tapi pada pengen main ke sini jadi yaudah ayoin aja LoL. Betewe, lokasi kafenya di sekitar kaki gunung Bromo jadi hawanya dingin sejuk. Tapi menurutku pribadi, kalau sengaja jauh-jauh datang karena cuma buat pengen main ke kafe ini, kayanya nggak worth sih. Perjalanannya terlalu jauh (apalagi dari rumahku ya kan), tapi makanannya B aja. Suasana kafenya juga sebenernya yaudah suasana kafe biasa aja. Cuma memang menang di pemandangan aja.


Madiun - Jalur Sarangan Magetan, 20 September 2023

Lagi lagi, jalan-jalan berkedok kerja. Kadang rasanya agak suntuk sih harus sering dinas luar kota karena harus ninggalin keluarga. Tapi mungkin, suatu saat nanti hal-hal kayak gini nanti akan kurindukan. Who knows ya kan? :))

Anyway ini pertama kalinya aku ke Madiun. Berangkat kemarinnya, lalu event dan tanggal 20 ini mampir jalan-jalan dulu sebelum pulang. Ini juga sejujurnya sangat jauh dari tempat event. Kalau niatnya memang pergi untuk tujuan jalan-jalan, aku sih nggak masalah pergi jauh. Tapi kalau urusan kerja, kadang tuh pengennya beres kerjaan langsung pulang aja. Ataupun yaaa kalau mampir main dulu, ya ke tempat yang nggak jauh-jauh dari lokasi lah. Tapi aku bisa apa kalau rekan yang lain ngajaknya ke sini ya kan? Kalah suara woey.

Nah tujuannya ke area sini sebenernya makan di kafe deket pintu masuk gunung Lawu. Tau nggak makan apa? Makan mie instan!! :)

Pulangnya mampirlah beli stroberi di pinggir-pinggir jalan. Ternyata sepanjang jalan situ banyak banget kebun stroberi yang terbuka untuk wisata petik.


Surabaya, 20 Oktober 2023

Ini masih bisa termasuk traveling nggak ya kalo cuma Gresik - Surabaya? LoL.

Soalnya meski cuma deket dan singkat, pergi pagi pulang sore, tapi ini tuh berkesan banget. Karena agendanya nge-date berdua suami. Jarang-jarang nih! Biasanya kalau ngedate tuh kami cuma muter-muter sekitaran Gresik. Eh ini iseng ke Surabaya, naik KRL pulak. Aaak seru bangettt! Kayak berkesan gitu lho.

Tujuannya:

- Makan sate kelopo endomohen

- Nongkrong ngopi di Toko Kopi Padma

- Belanja & makan di Tunjungan Plaza

Kayanya next time mau cobain ide ngedate lainnya deh.




Dalegan - Gresik, 3 November 2023

Ini malah masih sekota, tapi masih bisa dibilang traveling kan ya? Hahaha.
Agendanya nyenengin anak-anak karena dari lama pengen main ke pantai. Cuma karena waktunya nggak bisa terlalu lama buat liburan, jadi carinya yang paling deket dari rumah. Ini juga tujuannya buat penebusan sebelum nantinya beberapa hari kutinggal dinas ke Jakarta.
 


Surabaya, 4 November 2023

Momen yang udah kutunggu-tunggu dari lama. Udah pengen banget nonton SUCRD (Stand Up Comedy Raditya Dika) dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi belom pernah bisa karena ada aja halangannya. Eh tahun 2023 ini alhamdulillah banget dapat rejekinya bisa nonton live. Ngakak bangett! Raditya Dika kalo offair sama onair ternyata beda bangett Hahaha. Di offair kayak lebih frontal gitu kan. Jadi lucu bangett. Yang paling berkesan lagi, nontonnya barengan sama Puntheng (sahabatku sejak SMP) dan Kenny (temen main di Gresik). Jadi rasanya tahun 2023 ini beneran full of happiness aja gituu.


Mojokerto, 7 November 2023

Ntah berapa kali dalam setahun ini aku traveling karena urusan kerjaan. Aku sendiri ngerasanya ini tuh terlalu padat, buat aku yang jobdesc sebenernya hanyalah copy writer yang duduk manis di kantor. Mau nolak biar nggak perlu ke luar kota, tapi kok nggak bisaa :(

Pecel Hj. Sarkiyah Mojokerto jadi tempat jujukan kami waktu pulang event. Surprisingly, ini beneran enak. Beneran pecel madiun, bukan yang namanya doang. Di sini juga ada tumpang, aku sih nggak nyobain ya, tapi katanya sih enak juga. Tempatnya juga nyaman ala rumah makan, bukan warung. Kalau kamu lagi ke Mojokerto, cobain makan di sini deh.


Jakarta, 16-22 November 2023

Akhirnya ke Jakarta lagi setelah dulu resign tahun 2014. Udah hampir 10 tahun ternyata ya? Hahaha. Excited dan kaget banget sih waktu nyampe. Banyak banget perubahannya wak!! Tapi yang bikin semangat tuh sebenernya ada maksud terselubung. Ya mumpung ke Jakarta, bisa sekalian nyobain makanan-minuman yang gaada di Gresik-Surabaya lah! Temen-temenku juga beberapa masih tinggal di Jakarta, jadi bisa sekalian meet up kalo sempet. 

Mix feelingnya dinas ke Jakarta ini karena harus jauh dari suami dan anak selama seminggu. Jadi suami harus kuat-kuat momong dan 'ngeramut' anak-anak di rumah sepulang dia kerja. Kebayang sih gimana capek dan riwehnya. Untungnya sih dia sabar yaa. Meanwhile, ya aku senenglah karena akhirnya bisa ke Jakarta lagi. HAHAHA!


Glamping - Batu, 14-15 Desember 2023

Wah, wishlistku dari tahun lalu nih. Pengen banget camping ngajak anak-anak. Tapii, campingnya yang estetik MWAHAHA. Yang camping beneran ntar dulu ajalah.

Ini seru sih. Experience nya kayak camping, tapi fasilitasnya semi-semi hotel gitu lho. Harganya juga serasa nginep di hotel.

Di dalem tenda yang aku tempati sih cuma ada kasur angin, tapi di depan tenda lengkap ada meja, kursi sampe peralatan masak. Di area camping ground ada toilet, kamar mandi air hangat dan musholla. Jadi seru dan nggak terlalu rempong kalo bawa anak. 

 

You Might Also Like

0 comments