Kompetisi pertamanya anak pertamaku

10.50


31 Desember 2023

Jadi hari yang sangat berkesan buat aku.


Anak pertamaku, anak yang lahir dari rahimku, sudah bisa ikut kompetisi pertamanya.  Kompetisi lego (Robokidz). Ya Allah sumpah, could not be more proud deh. Padahal rasanya baru kemarin dia lahir :')

Dari awal sudah pasti aku tidak berharap dia menang. Karena yaaah memang bukan itu juga tujuannya. Niatnya memang cari pengalaman aja. Dia pengen ikut juga karena tau ada temen sekolahnya yang ikut. Makanya tertarik. Sebelum-sebelumnya udah beberapa kali juga ada kompetisi, tapi dia belom pernah aku ikutkan. Karena takutnya dia belum siap. Jadi malah bikin tertekan dan trauma nggak mau ikut kompetisi lagi. Tapi gatau yaa, mungkin aku aja sih yang cuma overthinking. Wkwkwk.

Dia ikut yang kategori level Playgroup - Kindergarten A. Tugasnya bikin kereta lalu disuruh ngejalanin keretanya di rel. Waktu yang dikasih 15 menit. Surprisingly, dia bisa nyelesaiin misinya sebelum waktu berakhir. Jadi aku kayak "wah.. dia beneran udah bisa building-building lego ya?". Waahh keren sekali anakku.

Ekspresinya pas nyusun juga kayak biasa aja, bukan yang stress atau tertekan gimana-gimana gitu lho. Setelahnya aku tanyain gimana perasaannya juga dia bilang seneng. Mungkin next kalau ada kompetisi lagi, dia mau ikut lagi. Meski yaaa, nggak semua kompetisi juga harus diikuti.

Pokonyaa, kompetisi pertamanya jadi pengalaman yang cukup menyenangkan. Untuk dia. Juga untuk aku.

Next mungkin mau coba ikut kompetisi/lomba bidang lain juga sih.

You Might Also Like

0 comments