Throwback (My) Travel Diary In 2018

19.05

Meski list travelling aku nggak sebanyak orang-orang, tapi aku bersyukur tahun 2018 ini punya kesempatan ke semua tempat ini. Sengaja dibikin semacam travel diary yang isinya catatan singkat dari beberapa travel ini, bukan buat pamer atau apa, cuma buat ngingetin aku aja biar nanti-nanti, 10 tahun lagi, 20 tahun lagi, aku nggak lupa pernah ke beberapa tempat ini....


Banyuwangi, 3 - 4 Februari 2018

Travelling tahun 2018 dibuka dengan perjalanan ke Banyuwangi. Tujuan utamanya sebenernya bukan jalan-jalan. Tapi karena ternyata dapat teman jalan yang asyique, nggak rempong dan super fleksibel, jadi Alhamdulillah bisa main ke Pantai Cacalan, Kampoeng Primitif sama Pulau Merah. Salah satu trip hemat juga, karena penginapan dapet gratis, transportasi selama di Banyuwangi pun syukurnya dapat pinjeman motor gratis.




pagi tadi bingung mau sarapan apa. terus buka google maps, muncul tempat makan ini. akhirnya karena malas muter-muter dan ribet, jadi yodah langsung ke sana aja tanpa pake research review rang-orang lagi. ternyata tempatnya ketjeh dan pilihan menunya mayan banyak variasi. ada gudeg juga! cuma aku tergoda sama nasi jagung (ada nasi putih biasa dan nasi merah juga btw) sih. pilih lauk ayam bumbu merah, tempe bacem, tumis kacang panjang sama sambel ijo! wohooo... sambel ijonya endeussss ulalalaa ~~~ 😍 rasa bumbu ayam sama sayurnya pun oke. boleh lah rate 7.5/10 🌟🌟🌟 ternyata ini emang termasuk tempat makan favorite di banyuwangi (ya nggak sih?). soalnya banyak orang yang rame-rame makan di sini juga tadi. alhamdulillah yaa... nemu tempat makan yang okeee 😻😻😻 kalau secara harga yaaa... nggak termasuk yang murah meriah sih. menu makananku tadi + es teh jadinya 26k. . . ada yang pernah makan di sini juga? but, i highly recommend you kalo ke banyuwangi coba makan di sini deh.
Sebuah kiriman dibagikan oleh niyasyah (@niyasyah) pada


Mungkin trip ini jadi berkesan dan menyenangkan karena awalnya aku nggak punya ekspektasi apapun. Nggak banyak berharap bisa mampir-mampir ke banyak tempat wisata. Jadi makanya, kalau nggak mau kecewa sih jangan terlalu banyak berharap. Wkwk!

Baitullah, 17 - 25 Februari 2018

Ini bener-bener perjalananku dalam sepanjang hidup ini yang paling berkesan. Bukan cuma karena tujuannya, tapi rejeki yang juga patut disyukuri karena bisa perginya sama kedua orang tua dan banyak hal lainnya. So seriously, ini bener-bener perjalanan yang berkesan banget buat aku.



Anyway, kalau ada yang butuh tentang persiapan kelengkapan umroh yang perlu dibawa, aku pernah nulis di sini ya!

Malang, 11 Maret 2018

Sama kayak waktu ke Banyuwangi, ke Malang yang trip ini juga tujuannya sebenernya bukan main. Bukan jalan-jalan. Singkatnya kalau yang ini tujuannya mau ngelayat ke rumah teman. Tapi karena kebetulan waktu aku sampai di Malang, si temenku lagi ada urusan dan nggak di rumah, jadi akhirnya aku jalan-jalan dulu. Hehehehe.




Karena waktunya terbatas dan tanpa rencana, jadi waktu itu aku sama temenku spontan nentuin tujuannya ke Coban Talun. Alasannya? Karena di sana ada air terjun sama banyak tempat kece bernuansa alam yang bagus buat foto-fotoan. Wkwk!

Semarang, 29 April - 01 Mei 2018

Kalau yang ini sih udah direncanain dari jauh-jauh hari. Dari sekitar sebulan sebelumnya. Biar dapat tiket dan hotel murah cuiy. Hahahaha





Sebuah kiriman dibagikan oleh niyasyah (@niyasyah) pada

Waktu itu Alhamdulillah aku bisa ngunjungi ke beberapa tempat, meski banyak yang gagal dikunjungi juga karena kurang bisa gunain waktu secara efisien. Bukan jenis liburan yang "aku banget" sebenernya karena terlalu banyak leha-leha lelet santai nggak penting di Hotel. Tapi karena Semarang ini udah ada di wishlist aku dari lamaaa bangettt, jadi yaaaa... dibikin hore aja. Hahaha. Tapi dari trip ini aku akhirnya sadar, punya temen seperjalanan yang se-visi-misi itu penting banget cuiy!

Bangkalan, 10 Mei 2018

Lagi lagi, ini trip super tak direncanakan. Super dadakan.



Ceritanya waktu itu ada temen baik yang kerja di Jakarta lagi pulang ke Gresik, terus ngajak jalan-jalan. Beruntungnya karena waktu itu aku statusnya masih freelancer, jadi jalan-jalan dadakan pas weekdays juga oke aja.

Bromo, 11 Mei 2018

Nah, ini memang selisih tanggalnya satu hari doang sama yang ke Bangkalan. Karena malam harinya setelah pulang dari Bangkalan itu, aku sama temenku yang dari Jakarta dan satu orang temen lagi yang di Surabaya, langsung cus ke Bromo.

Berangkat dari Surabaya jam 9an malam. Terus mulai naik Bromonya pake jeep jam 3an dini hari kalau nggak salah. Makanya ku tulisnya 11 Mei. Ngikut dari tanggal pas di Bromonya. Hahahaha.





Bromo nih (katanya) selalu penuh orang ya kan? Jadi kemarin pas foto-foto, aku kesulitan banget dapetin foto sunrise yang nggak keliatan ada rang-orangnya. Begitu dapat posisi yang pas, tiba-tiba ada orang nongol gitu aja. Hih. Aku nih awalnya sebel banget, waktu asik-asik moto sunrise, tetiba ada mas ini nongol di lensaku. Jadi yang awalnya tampak seakan sepi orang, mendadak jadi ada sosok nongol. Ada di slide foto ke-3. Lalu nggak tahu kenapa, tiba-tiba muncul ide ajaib di kepala aku. 'daripada syebel sendiri karena ada orang asing yang tetiba muncul di foto kita, kenapa nggak sekalian aja jadiin dia sebagai objek foto ya kan?' Jadi kemudian aku malah sibuk motret dengan masnya ini sebagai objek. Hahahaha. Bagus nggak, gengs? Kalau menurut aku sih (meski fotoku nih nggak bagus-bagus bangettt...) justru keberadaan mas ini malah bikin fotoku kek lebih hidup gitu. Sama kayak kamu yang tiba-tiba muncul di hidup aku dan bikin hariku jadi lebih berwarna. Tapi lalu ngilang gitu aja. 😌😌😌 Btw, Maaf ya mas ngefotonya nggak pake permisi. Mudah-mudahan kalau masnya lihat foto ini sih nggak marah yaa. 😊 Menurut kalean, dari foto slide 1 dan 2 ini, mana yang paling oke gengs?
Sebuah kiriman dibagikan oleh niyasyah (@niyasyah) pada

Bromo ini juga termasuk salah satu wishlist trip yang udah aku pengen dari lamaaaa bangettt. Dari 2010 lho! Hahahaha lama banget yaa sampe nunggu 8 tahun kemudian buat ke Bromo doang. Padahal nggak terlalu jauh juga dari Surabaya. Jadi yaa... Bromo trip ini termasuk yang paling berkesan juga buat aku dalam travel journey 2018.

Bangkalan, 15 Juli 2018

Bangkalan lagi. Tapi yang ini tujuannya karena undangan rapat sama temen-temen Plat-M. Tujuan utamanya. Tujuan lainnya ya tetep aja main. Hahaha.




Mampir mengunjungi kampus tercinta yang udah banyak perubahan. Nyobain kuliner rujak kembheng yang lagi hits dan enak. Udah gitu doang terus pulang. Hahaha.

Malang, 28 Juli 2018

Surabaya - Malang sebenernya nggak jauh. Paling cuma 3-4 jam atau bisa cuma 2 jam kalau naik kereta atau lagi lancar lewat tol. Tapi nggak tau kenapa, aku nggak bisa sering-sering main ke Malang. Meski pengen :(

Yang kali ini pun aku jalannya dari Surabaya bertiga sama temen se-geng Sugar Crush cewek-cewek demi nyamperin temen yang lagi galau di Malang. Sebaik itu ya pertemanan kami? wkwkwk!




Sebuah kiriman dibagikan oleh niyasyah (@niyasyah) pada


Nggak ke banyak tempat, kami cuma ke Kafenya Amarta Hills, nginep rumah temen di Malang, lalu besoknya Minggu pagi-pagi balik Surabaya karena ada acara. Hahaha.

Malang, 15 - 16 Desember 2018

Otak mendadak sumpek butuh liburan. Jadi nggak pakai nunda-nunda lagi, langsung memutuskan cus. Apalagi minggu depannya lagi udah liburan natal dan tahun baru, jadi bisa dipastikan kalau Malang bakalan penuh dan rame banget. Karena aku orangnya sangat menghindari liburan pas long weekend. Kuatir nggak bisa menikmati suasana karena terlalu banyak orang aja sih sebenernya.


Beruntung punya temen-temen yang super baik yang rumahnya di Malang dan mau direpotin. Mulai dari minta jemput kedatangan di stasiun, numpang nginep, minta temenin jalan-jalan, difotoin sampai ditraktir makan. Liburan paling makmur di sepanjang 2018 ini cuiy!

You Might Also Like

0 comments