Stix - Chill & Grill: Sensasi BBQ-an Dengan Harga Terjangkau

07.27


Tempat makan Jejepangan emang udah banyak ada di Surabaya. Tapi yaa... setau aku sih masih jarang (atau malah belom ada ya?) yang ada bakar-bakarannya pake areng gitu. Ya nggak sih? CMIIW ya.

Nah, April kemarin kebetulan ada yang baru buka nih di Surabaya! Namanya Stix Chill & Grill. Kalau sebelumnya aku pernah nulis tentang Eat Boss, nah si Stix ini tempatnya satu gedung sama Eat Boss Merr. Cuma kalau Eat Boss itu di lantai satu, Stix ini adanya di lantai 3.


Suasana tempat makannya pake konsep industrial dengan elemen kayu dan besi-besi gitu. Dipasangin banyak lampu biar keliatan makin keren dan terang. Jadi meski malem tetep keliatan kece gitu. Lalu di area meja kasir dan dapurnya, ada lampu-lampu lampion dengan khas dan tulisan-tulisan Jepang. Kayaknya buat nunjukin nuansa dan konsep Jepang yang mau dibawa sih.

Menu Bakar-bakaran





Sesuai dengan namanya, Stix Chill & Grill, jadi menu utamanya adalah bakar-bakaran. Varian sate-sateannya sih ada banyak yaa. Jadi nggak melulu cuma daging aja, tapi ada bakso-bakso, sayur-sayuran, crab, dan lain-lainnya. Pilihannya ada banyakkk kok.

Nah waktu disajiin ke meja, kita dapetnya udah ditusuk-tusukin gitu tapi belum dibakar. Jadi kita bisa ngebakar sendiri dengan beberapa pilihan saus buat bakar-bakarannya. Ada saus pedas, asin, dan lain-lain. Sensasi ngebakar-bakarnya ini sih yang bikin seru. Kan lucu yaaa... sambil ngobrol sambil rumpi, kita ngebakar-bakar makanan gitu. Jadi berasa kayak lagi rame-rame pesta barbeque lucu-lucuan gitu kan?

Serunya lagi, per tusuk sateannya dihargai mulai 5 ribuan gitu. Jadi masih cukup terjangkau buat jajan rame-rame sama temen.

Menu Nasi

chicken katsu curry

chicken katsu
Bukan cuma menu Yakiniku (sate-satean), di sini juga ada menu nasi loh. Jadi buat yang mau makan nasi, ada pilihan nasi Oyakodon sama Donburi dengan pilihan daging sapi atau ayam. Aku waktu itu udah cobain Oyakodon yang chicken katsu (36k) sama Donburinya yang chicken katsu curry (33k). Rasa bumbu curry-nya enak loh! Berasa banget bumbu karenya. Dann.. Paling favorit sih buat aku dari kedua makanan ini yang Oyakodon chicken katsu ya. Asli enak! Kalau nggak salah ada campuran telur setengah matengnya gitu sih yang bikin makin enak.

Minuman


Pilihan minumannya juga cukup bervariasi yaa. Ada mojito, coffee, tea, soft drink dan lain-lain. Nah karena aku sukanya mojito, jadi yaudah aku pesennya yang strawberry mojito. Segerrrr bokkk!

Menunya kurang lebih kayak gini....


Overall, Stix Chill & Grill ini bisa loh jadi referensi tempat makan yang harus kalian cobain.

You Might Also Like

0 comments