Bye 2013, Hai 2014, Hallo Gresik...

11.16

Helloo...everybody! Happy New Year!!! Yeayyy.... 2014!
*bow* *nelisep* *udah telat*

tadinya tulisan ini mau dipublish begitu nyampe gresik tanggal 1 januari kemarin. etapi malah nginep beberapa hari di draft. hohohooo *curcol*

Mengawali tahun 2014, dapet holiday seasons. Huwaahhh.... senang sekali rasa hatiku! Bisa pulang ke Gresik dong jadinya. Namanya anak rantau, begitu ada kesempatan libur lumayan lama, bisa mudik, udah langsung exited bangettt! :))

Segala tiket untuk mudik udah diurus. Perjalanan dari Jakarta ke Gresik kali ini pake pesawat. Hohohoo... naik pesawat lagi setelah pengalaman pertama naik pesawat kala itu :D

Sebelum pukul 6 pagi, aku sudah menyelesaikan segala rangkaian check-in melalui Terminal Keberangkatan 1A dan duduk manis di ruang tunggu bandara Soekarno Hatta.


Beruntungnya kala itu si Lion bisa terbang sesuai jadwal. Padahal aku sudah negative thinking, keberangkatannya akan terlambat. Apalagi pagi itu sedang hujan. Awal tahun yang basah.

Namun sayangnya, terbang sesuai jadwal belum tentu nyampe sesuai jadwal juga ya. Selama beberapa menit, penumpang tertahan di dalam pesawat dan tidak bisa keluar meski pesawat sudah mendarat sempurna. Alasannya karena tangga untuk keluar belum siap. hahahaa... they must be kidding huh >_<

Setelah berhasil keluar pesawat dan menginjakkan kaki di bumi Surabaya lagi, aku langsung sumringah lagi. Segala kekesalan tadi langsung menguap begitu saja :))

Karena aku hanya bawa 1 tas ransel, jadi tanpa perlu repot-repot nunggu ngambil barang di bagasi, aku bisa segera beranjak mencari informasi untuk bus damri tujuan Gresik.

Ahh... mudik kali ini lebih berasa seperti sedang benar-benar berlibur. Tanpa dijemput. Bisa naik kendaraan umum, sehingga benar-benar seperti sedang menjajal suatu yang baru.


Dengan menggunakan bus Damri, tiket seharga 35ribu rupiah saja sudah bisa ke Gresik dari bandara Juanda Surabaya tanpa perlu repot-repot ganti-ganti kendaraan lagi. Kalau dulu mau ke Gresik dari bandara (atau sebaliknya), mungkin harus naik bus ke terminal bungurasih terlebih dahulu untuk ganti bus.

Kalau mungkin ada yang ingin main ke Gresik, dari bandara langsung naik bus damri ini kamu bisa turun di terminal bunder, Gresik. Nyari busnya juga gak repot. Bus-bus damri sudah siap menyambut di pintu keluar. Tinggal sebutkan saja tujuannya kemana.

narsis duyuu ^^

*itu tas milik ibu-ibu yang bantu motoin aku. kalo di dalam tasnya isi lee min ho, aku bawa kabur aja kali yaa* :)))

Perjalanan dari Bandara Juanda Surabaya menuju Gresik, hanya menghabiskan waktu sekitar 1 jam (bahkan bisa jadi hanya 40 menit) melalui jalur tol. 

Semudah itu kok kalau mau ke Gresik.
Yukkk... liburan ke Gresik! ^^

You Might Also Like

6 comments

  1. (h) (h) (h) (h) Blogwalking :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak klo dari terminal bunder ke rumah sakit ibnu sina itu naek transport apa ya?

      Hapus
  2. Mbak klo dari terminal bunder ke rumah sakit ibnu sina itu naek transport apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa naik angkot. ada warna merah, kuning-ijo (SG), atau coklat juga. banyak kok :) bilang aja mau ke RS. Ibnu Sina

      Hapus
  3. Mbak klo dr statsiun gubeng ke gresik pake apa ya?

    BalasHapus