Limitless ; keajaiban pil NZT

23.45

Film ini bercerita tentang seorang penulis bernama Eddie Morra yang hidupnya hampir hancur. Tulisan yang belum selesai, diputusin cewek yang didekatinya Lindy (Abbie Cornish), kamar berantakan dan ekonomi yang cukup memprihatinkan. Namun secara tak sengaja Eddie bertemu dengan mantan adik iparnya, Vernon Gant (Johnny Whitworth) yang kemudian memberinya sebuah pil aneh. Namun malang, ternyata sang adik ipar meninggal pada hari berikutnya karena dibunuh.

Pil yang membuat dirinya berubah 100 persen. Pil yang mampu membuatnya memanfaatkan semua potensi dirinya secara maksimal. Yang ternyata pil tersebut bernama NZT. Sebuah formula baru yang dikembangkan yang membuat dia bisa mengingat segala hal yang pernah dibacanya, dilihat atau didengar, bahkan bisa menguasai berbagai bahasa asing dalam waktu singkat, dan menguasai saham.

Hal itu kemudian membuat Eddie sukses dan terkenal dalam waktu yang sangat singkat. Berkat NZT dia mempunyai kemampuan tanpa batas yang membuatnya sanggup melakukan apapun yang tak bisa ia kerjakan dalam keadaan normal. Bahkan mencapai tempat yang sangat jauh dengan berjalan kaki dengan sangat cepat dalam beberapa jam saja.

Rupanya pil yang belum selesai diteliti tersebut menyebabkan efek samping. NZT menyebabkan pemakainya ingin terus menggunakan pil tersebut. Karena tanpa meminumnya, si pengguna serasa tak bisa melakukan apapun. Tapi jika terus meminumnya dan ketika tiba-tiba berhenti mengonsumsinya, dia bisa kehilangan hidupnya selamanya. Mati! Terlebih karena jumlah obat itu sangat terbatas.

Kesuksesan Eddie yang tiba-tiba langsung mencuat. Hal itu membuat beberapa orang dan gank-gank  aneh  mengejarnya. Dia pun berusaha mengurangi dosis obat tersebut sedikit demi sedikit hingga akhirnya dapat mengecoh musuh-musuh nya dan lepas sepenuhnya dari pil ajaib tersebut tanpa kehilangan kemampuan yang ia miliki secara maksimal.

Jika pil itu secara nyata ada di dunia ini, mungkin akan banyak orang yang berusaha mendapatkannya meski dengan harga yang mahal. Namun jika menyebabkan ketergantungan, mungkin NZT itu mirip dengan narkoba. Jika dikonsumsi terlalu banyak bisa menyebabkan over dosis dan membuat pemakainya kehilangan hidupnya.

Terlepas dari semua itu, film ini cukup bagus kok. Ide ceritanya cukup unik dan sedikit tak biasa.
Meski saya merasa entah kenapa beberapa film belakangan ini mulai banyak yang bercerita tentang bawah sadar. Seperti inception, dan source code.

Neil Burger selaku sutradara mampu mengemas cerita film yang sedikit menyinggung tentang dunia medis ini terasa ringan dan tidak membosankan. Kasih tepok tangan deh buat film ini...
Puas melihatnya. seru! Kalau belom nonton, aku saranin buruan nonton deh buktikan sendiri bagus atau engga nya ^^

You Might Also Like

0 comments