2023 is almost over?!

13.13


Ihh wow.. sudah Desember yaaa!?!

Tahun ini berasa cepet banget gasih? Kayak cepet banget 2023 udah mau habis, perasaan kayak baru banget ganti tahun :))

Tapi, 2023 ini berasa amazing banget buat aku.

Banyak bucket list yang tercapai. Udah gitu banyak hal yang terjadi di luar ekspektasi dan prediksi. In a positive way yaaa ^^

Kayak tiba-tiba ada beberapa kali keluar kota karena tugas kerja. Sebenarnya tugas luar kota sih biasa aja yaa, cuma yang bikin agak amaze dan mikir "kok bisa sih?" tuh kalo perginya ke kota atau area yang dulu pernah ditinggali. Bikin nostalgia ceritanya. Misalnyaaa, dulu pernah kuliah S1 di Pulau Madura kan? Nah, abis lulus udah jarang banget ke sana lagi. Eh tiba-tiba ada kerjaan ke Madura. Iya sih, waktu itu kuliahnya di Bangkalan, lah ini kerjaannya ke Pamekasan. Tapi yaaa, tetep aja judulnya Pulau Madura. Wkwkwkk. Agak-agak maks szda sih sebenernya, tapi ya teteup aja bikin aku amaze sendiri.

Lalu yang paling bikin wow tuh waktu tugas ke Jakarta. Ya allah itu kayak, kok bisa sih aku ke Jakarta lagi? Tugas kantor lagi. Secara kan, sebenernya kerjaanku tuh bukan tipe yang punya peluang tinggi untuk tugas ke Jakarta gitu. Menurutku sih. Tapi menurut bosku sih kayanya kebalikannya yaa :)))

Ke Jakarta lagi setelah 10 tahun tuh rasanya mix feeling. Ada perasaan senang, ada juga perasaan sedih. Karena ninggalin keluarga tentunya. Pernah sih punya keinginan buat ke Jakarta lagi. Tapiii, dalam rangka main sama keluarga. Atau kerja, ya sama keluarga. Bukan yang berangkat tanpa suami dan anak. Karena aku ada keinginan sebenernya buat nunjukin gemerlapnya ibu kota ke anak-anakku. Mwahahaha. Agak ngga penting sebenernya. Tapi yaaa namanya juga impian ya kan? Penting ngga penting lah.

Tahun 2023 ini juga jadi tahun back to normal lagi nggak sih setelah pandemi 2 tahun kemarin? Kayak yang bener-bener back to normal gitu. Bukan yang back to normal tapi masih serba dibatasin. Tahun ini juga tahun mulai di mana masker udah nggak wajib lagi kan? Bahkan kayanya sempet dibilang cuma yang sakit yang pakai masker. Yha. Padahal udah terlanjur nyaman nggak pake masker dan nggak perlu salam-salaman sama orang lho aku :')

Mungkin karena udah bener-bener balik normal lagi itu yaaa, jadi event luar kota juga jadi sering. Perekonomian secara umum buat banyak orang juga kayanya mulai pulih lagi, meski yaaa (secara umum juga) bisa dibilang lebih seret dibanding sebelum tahun pandemi.

Nggak cuma suka yaaa, tentu ada lah dukanya juga 2023 ini. Beberapa kali anakku sakit, yang mana kalau satu udah sakit, satunya kemungkinan akan nyusul juga sakit >.<

Yang paling bikin tenaga, emosi dan pikiran terkuras tuh waktu kena cacar air. Awalnya dari anakku yang pertama, kemungkinan tertular dari temen-temennya di daycare. Lalu kena ke adiknya. Eh ndilalah adiknya belum sembuh, bapaknya kena juga. Ya allah. Rasanya kayak, ya allah kenapa serumah jadinya giliran gini? Yang masih bisa disyukuri sih alhamdulillahnya aku nggak kena. Tapi ya allah sumpah itu deg-degannya berhari-hari. Sama kayak waktu musim covid, kayak satu orang kena, dijagain banget biar nggak nular ke yang lain. Yang sehat yang ngerawat sambil deg-degan sepanjang waktu berharap nggak ketularan. Mudah-mudahan nggak kejadian lagi deh ya yang kayak gitu. Berharap semuanya sehat-sehat terus, panjang umur gitu.

Lalu karena ada perubahan manajemen di kantor, ada juga masa di mana aku berminggu-minggu ngerasa galau nunggu kepastian soal "pemindahan" posisi di kantor. Sempet rada hopeless. Takut kalau-kalau harus dipindahin ke luar kota dan jauh dari keluarga. Yang tentu saja itu akan sangat berat bagiku sekeluarga. Sempet kepikiran sih apa iya resign aja kalau beneran dipindah luar kota? Tapi ini juga nggak gampang, secara aku belum siap juga kalau harus jadi full time ibu rumah tangga. Duh meski berusaha ikhlas, tapi tetep aja ada pusing-pusyingnya ya kan.

Another bucket listku yang tercapai dan paling berkesan di 2023 ini tuh waktu aku akhirnya bisa nonton Stand Up Comedy Raditya Dika live! Ini udah bucket list dari 2022 sebenernya. Tapi waktu itu belum bisa nonton karena anak keduaku rasanya terlalu bayi untuk ditinggal nonton. Makanya waktu tahun ini akhirnya kesampean, aku kayak percaya-nggak percaya gitu lhooo. Apalagi nontonnya barengan sama bestie. Jadi memorable banget :))

Anyway, 2023 ini juga alhamdulillah sedikit demi sedikit wishlistku mulai kecapai. Beberapa masih on progress sih, tapi yaa bismillah aja semuanya akan segera kecapai di waktu yang tepat. Amiin :)

Kalau buat kamu 2023 ini gimana? Sharing yukk!

You Might Also Like

0 comments