Sushi Easy ala Niya ^^

15.45

Niya. Enggak jago masak, tapi hobi makan. kkkk ^^
Teman-teman sih -kayaknya- udah pada tau hobi ku yang satu ini. Secaraaa... kalo jalan kemana-mana yang dipikirin tetep aja makanan. Udah gitu banyak maunya lagi. Pengen makan bakso. Pengen coklat, roti bakar, Sushi, Es Krim dan pengen ini pengen itu banyak sekalii...
Kalo kata mereka (yang tau kebiasaan makan dan ngemilku) sih, aku cacingan. Secaraa... makannya banyak tapi badan masih aja tipisss *kemudian nangis dipojokan*

Okee... lupakan soal itu!
Kali ini aku mau nulis sedikit tentang kreasi makanan ala Chef Niya :D
Lumayan loh buat anak kos yang ngirit pengeluaran makan. Apalagi yang tinggal di kota-kota besar dengan harga makanan selangit.

Dannn... judul makanan ini adalah (eh kok judul sih?)...
" Sushi Ora Bondo ala Chef Niya "
Bahan yang dibutuhkan:
1. Nasi putih
2. Abon
3. Nori (rumput laut) untuk sushi.
Saran: kalau gak mau ribet waktu ngegulung dan motongin sushi-nya, mending beli aja nori yang ukuran kecil. Di minimarket banyak kok.

Cara bikinnya juga gampang kok.
1. Siapkan nori. Taruh 1 lembar nori diatas piring.
2. Ambil sedikit nasi (secukupnya; kira-kira cukup untuk digulung di dalam nori). Letakkan di atas lembaran nori yang sudah disiapkan diatas piring tadi.
3. Isikan abon ke dalam nasi diatas lembaran nori tersebut.
4. Gulung nori. Udah jadi deh!

Taraaa... inilah sushi ora bondo ala Niya ^^
Gampang kan? ^^
Kalau buat aku sih, ini simple, mudah dan biayanya juga murah meriah. Lumayan juga buat bekal makan siang di kantor atau piknik biar gak jajan di luar :D

Biar ada rasa lain, bisa juga di cocol pake mayonaise atau sambel botol. Kalau gak suka abon, atau mau bikin dengan rasa lain juga bisa. Abonnya bisa diganti dengan irisan sayur-mayur seperti timun atau acar biar lebih sehat. Bisa juga diisi dengan sosis.
Aku sih kapan-kapan mau nyobain bikin lagi dengan isi abon+parutan keju. hehehee.. ngebayanginnya sih kayaknya enak tuh :))

You Might Also Like

2 comments

  1. ini makanan waktu di kost.. beli nasi sama rumput laut mpok nori :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. keliatannya elit donggg. makan sushi. padahal...
      *ngikik :))

      Hapus