Ribuan Orang Terbius G-Dragon

15.41



Wow!

Setelah sukses membawa Bigbang untuk konser di Indonesia beberapa waktu lalu, kini bigdaddy (salah satu promotor di Indonesia) membawa G-Dragon untuk konser solo di Jakarta. Konser yang digelar tanggal 15-16 Juni 2013 ini merupakan rangkaian konser GD World Tour.

Antrian panjang sudah terlihat sejak pagi. Padahal konser baru akan dimulai pukul 20.00 WIB. Kalau biasanya pintu gate dibagi dan dibedakan untuk masing-masing seat, kali ini bigdaddy sengaja membuat antrian berbaur jadi satu di pintu masuk gate awal. Jadi tak ada perbedaan untuk antrian seat red (seat paling murah) dengan antrian untuk seat VIP. Pembagian per seat baru dibagi setelah penonton memasuki gedung MEIS (Mata Elang International Stadium). Penonton diarahkan  oleh petugas untuk memasuki pintu berdasarkan seat tiket yang sudah dibeli.

Meski hanya konser solo, G-Dragon ternyata berhasil membius ribuan VIP (sebutan untuk fans Bigbang) yang memadati MEIS. GD (panggilan familiar G-Dragon) terlihat sangat memukau selama penampilannya yang kurang lebih berdurasi 2 jam itu. Meski sedikit kecewa karena konser yang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 20.00 WIB ini ternyata molor dari jadwal seharusnya. 


GD ditengah-tengah ribuan fans


Membuka konser, GD keluar dengan menaiki mobil keren yang terlihat bercahaya diatas panggung. MichiGo dipilih sebagai lagu pembuka. Otomatis semua penonton mulai ikut bernyanyi sambil mengayunkan light sticknya yang sudah dinyalakan. Light stick untuk fandom VIP ini unyu banget deh. Berbentuk seperti bunga, dan berwarna kuning \(^o^)/


Kemudian GD menyanyikan lagu selanjutnya, yaitu Heartbreaker dan menyapa penggemar yang disambut dengan teriakan histeris penonton. Setelah itu GD menyanyikan lagu One of a Kind dan The Leaders. Lagu the leaders ini seharusnya dinyanyikan GD dengan duet bareng CL 2NE1. Tapi sayangnya, CL batal hadir di GDWorldTourJkt, jadi GD hanya bisa berduet dengan video taping CL yang terlihat di layar. Namun meski hanya video yang tampil di layar LED, namun efek videonya seperti 3D. Keren deh jadi terlihat nyata dari jarak jauh!




Di lagu berikutnya, Butterfly, ada beberapa kupu-kupu raksasa yang beterbangan di panggung. Oh..tentu saja bukan kupu-kupu beneran. Hanya kupu-kupu buatan :D

Setelah menyanyikan lagu Missing You, GD menunjukkan pose coolnya di depan kamera. Karena ulahnya ini, sekali lagi penonton berteriak histeris. Aku sampe klepek-klepek dibuatnyaa :D





Berturut-turut kemudian GD menyanyikan lagu That XX, Without You, Today dan A Boy. Setelahnya, selama beberapa detik, panggung mendadak gelap. Kemunculan sosok TOP di atas panggung sontak lagi-lagi membuat fans histeris. TOP muncul dengan keren menggunakan setelan jas dan celana panjang berwarna merah. Kacamata nangkring manis di atas hidungnya bikin TOP makin terlihat kece!


G-Dragon makin keren dengan kacamata hitamnya :3


Setelah TOP dan GD berduet menyanyikan lagu Knock Out, TOP berteriak untuk menyapa fans “GD in the house! TOP in the house!”. Berlanjut dengan lagu duet High High yang diikuti oleh nyanyian penonton. Makin special karena ternyata TOP tak hanya menyanyikan lagu duet bareng GD di konser ini. TOP sempat menyanyikan 1 lagu solo nya yang berjudul Take It Off yang diikuti teriakan penonton yang menyebut nama TOP.


Kemudian GD kembali ke atas panggung dan menyanyikan lagu This Love, One of A Kind, 1 Year Station dan lagu Crayon yang di-meddley dengan lagu Fantastic Baby-nya Bigbang. Meddley-nya sungguh keren dan bikin seluruh penonton berteriak ikut menyanyi.
Namun sayangnya, setelah lagu fantastic baby berakhir, panggung ikut menjadi gelap selama beberapa menit. Seperti menyadari bahwa lagu fantastic baby tadi adalah lagu akhir pertunjukan, seluruh penonton kemudian kompak berteriak “We want more! We want more!” dan meneriakkan nama asli dari GD “Kwon Ji Young! Kwon Ji Young!”.






Diawali dengan video encore, GD kemudian menyanyikan lagu Breath dan Bad boy. GD sempat menyanyikan lagu Bad Boy tanpa diiringi musik. Seolah membuktikan kualitas suara sang leader dari bigbang ini. Kemudian TOP kembali naik ke panggung dan menemani GD menyanyikan lagu Bad Boy tersebut.

Diakhir perform, GD memperkenalkan personil band dan dancer nya. Karena dalam konser ini GD perform didampingi oleh live band. Setelah itu sambil berlari mengelilingi panggung, GD kembali menyanyikan lagu MichiGo.

Konser solo GD berakhir sudah. Meski konser hanya berdurasi 2 jam, wajah puas dan senang terlihat dari penonton yang keluar dari venue, salah satunya saya. Asli G-Dragon emang luar biasa!

Love you GD! Love you TOP! (^o^)

Terakhir, terima kasih banyak XL atas tiket gratis nonton konsernya ^^


all photo bye @bigdaddyid

You Might Also Like

4 comments

  1. masih bagusan Uut Permatasari putri panggung :P

    BalasHapus
  2. Sempat liat sepintas beritanya di tv.
    Kayaknya keren ya.
    Tapi saya sih gak terlalu suka, hehehe...
    Lebih suka BigBang full teamnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaahh... semoga aja nanti bigbang ke jakarta lagi ya. pengen liat konser bigbang jugaaa :))

      Hapus