How is your life different after getting married?

11.14



Bismillah. Setelah lama nggak update blog, insyaallah abis ini mau mulai (rajin) update-update lagi. Insyaallah. Hihihihii.

Well, aku sebenernya mau nulis tentang konsep pernikahanku kemarin sama nulis cerita tentang gimana aku bisa ketemu sama bojo dan akhirnya nikah. Banyak yang nanya tentang ini dan karena males ceritain satu-satu orang di WA, akhirnya aku bilang nanti aku tulis di blog aja. Soon insyaallah segera aku tulis.

Yang sekarang aku mau nulis dikit tentang hal-hal yang aku rasain berbeda dari waktu sebelum nikah sampai sekarang 4 bulanan nikah. Eh kok cepet ya udah 4 bulanan aja. Perasaan baru kemarin nikah :)))

*****

Harus Sering Ingetin Kalo Udah Nggak Sendiri Lagi.
Kalau baca dari judul point-nya, terkesan kayak apa banget gitu gak sih? Hahahaha. But seriously, ini gampang-gampang susah hahahaha.

Aku yang kemarin-kemarin terbiasa apa-apa sendiri, kemana-mana sendiri, mau ngapa-ngapain juga bebas-bebas aja sendiri, setelah nikah kudu nyesuaiin dan ngingetin diri kalau udah nggak bisa kayak gitu lagi. Seenggaknya kalau memutuskan sesuatu, sebaiknya kudu discuss sama suami. Kalau mau kemana-mana, udah enak ada yang nemenin jadi gak kayak anak ilang luntang-luntung sendirian. Hahahahaha.

Punya Partner Traveling Yang Sekaligus Bisa Jagain.
Tau kan tipikal anak pertama itu biasanya jarang ngandelin orang lain dan lebih sering 'ngerasa' kayak bertanggung jawab sama partner traveling? Suka sok-sok jadi superhero yang bisa ngejagain orang lain gitu. Padahal jaga diri sendiri aja belum tentu bisa. LOL. Nah enaknya udah nikah, kalau traveling sama suami, aku jadi bisa "lebih nyantai" karena udah ada yang ngejagain. Ada yang ngingetin kalau teledor dan suka serampangan. Ada yang bawain barang-barang juga, jadi nggak gendong-gendong ransel yang berat sendirian. wkwkwkwk.

Luckily, My husband is my best partner.

Susah Nyari Waktu Buat Sendiri
Not that bad sebenernya. Cuma karena bertahun-tahun aku terbiasa ngapa-ngapain di kamar sendirian, sekarang ada "orang lain" di kamar selain aku itu rasanya aneh aja gitu. Dulu suka di kamar sendirian nonton drama sambil nangis sesenggukan, sekarang ada yang ikut nonton drama juga. Dulu yang kalau pengen menyendiri selalu masuk kamar sambil ngunci pintu, sekarang kalau tiba-tiba masuk kamar sendirian lalu ngunci pintu mungkin bisa digedor-gedor. wkwkwkwk.

Masak Apapun Ada Yang Bantu Ngabisin
Di rumah, aku suka nyobain bikin sesuatu yang nggak pernah dibikin sama ibu. Yaah... model makanan-makanan kekinian yang kurang dikenal sama ibuku sih. Nah dulu sebelum nikah, paling-paling kalau lagi bikin sesuatu, aku makan-makan sendiri. Atau adikku ikut nyobain dikit kalau tertarik. Itu pun biasanya ujung-ujungnya aku habisin sendiri.

Abis nikah kalau eksperimen nyobain resep, ada suami yang selalu bantu ngabisin. Mau enak atau nggak enak, bakal tetap dibantuin makan sampe habis. Jadi nggak mubadzir. Apalagi dia tipe orang yang nggak terlalu pilih-pilih makanan. Jadi apa aja dia makan. Wkwkwkwk.

Sering juga dibantuin masak.

Bebas Pacaran Kapanpun Dimanapun
Kalau belum halal, mau ngapa-ngapain berdua sama yang bukan muhrim kan khawatirnya jadi dosa ya. Pandang-pandangan mata aja bisa-bisa dosa. Nah kalau udah halal kan bebas. Mau liat-liatan sampe semaleman kek, mau suap-suapan kek, mau peluk-peluk sambil boncengan juga bebas. Mau gandengan tangan di jalanan gang rumah juga selow aja nggak kuatir diciduk warga. Uwuwuwu.

Ada Yang Bantu Bersihin Muka
Wkwkwkwk seriusan ini tuh sepenting itu. Bayangin aja, abis seharian di luar atau abis pake makeup jadi harus banget bersihin muka sebelum tidur tapi mager parah karena udah lelah dan ngantuk. Dulu sebelum nikah kalau kayak gitu akhirnya aku terpaksa pakai micellar water sambil ngantuk-ngantuk. Atau kalau udah ngantuk parah, bisa langsung tidur tanpa bersihin muka. Bodo amat sama debu-debu yang nempel di muka. Tapi pas udah nikah sekarang, ada suami yang mau bantuin bersihin muka. Hahahaha. Beberapa kali sih aku kayak gitu. Udah kecapean dan ngantuk parah, langsung tiduran dan minta tolong suami buat bersihin muka. Nggak nyampe 5 menit, udah lelap akunya. Wkwkwkwkwk.

Jadi Punya Tukang Pijit Pribadi
Lucky me, punya suami yang pinter banget mijit. Baik hati dan perhatian pula. Nggak perlu bilang apa-apa kalau dia lihat aku kayak kecapean atau kurang enak badan, langsung gercep banget mijetin. Mijitinnya dengan sepenuh hati pula. Jadi sering tuh mijitin aku aja sampe 2 jam. wkwkwkwk.

*****

Duh udah banyak. Ini kalau diterusin bisa setebal buku skripsi nih. Wkwkwkwk.

Yaudahlah ya pokoknya gitu deh bedanya sebelum nikah sama abis nikah yang masih seumuran baby corn. Insyaallah next post nya mau nulis tentang yang acara pernikahan dulu. See ya!

You Might Also Like

0 comments