Wanita itu makhluk ajaib

14.52

Terkadang, seorang wanita meski terlihat dari luar begitu lemah, namun sebenarnya wanita itu kuat. Lebih kuat dari yang bisa dibayangkan. Terutama seorang IBU..

Disekitar kita tentu banyak wanita. Wanita-wanita kuat dan tabah yang hidupnya luar biasa untuk orang lain. Bahkan bisa jadi kita termasuk salah satunya. Semoga... :))

Salah satunya adalah seorang wanita yang saya kenal. Wanita biasa yang terlihat lemah namun begitu tabah dan kuat menghadapi jalannya hidup. Suaminya terserang sakit keras. 2x setiap minggunya diharuskan menjalani cuci darah. Padahal mereka bukan dari keluarga kaya. Ekonomi mereka pas-pasan untuk biaya hidup sehari-hari. Belum lagi untuk biaya sekolah 2 anaknya yang beranjak dewasa. Meski begitu, wanita itu begitu sabar dan tabah. Hampir tak pernah terdengar dia mengeluh.

Sebenarnya dulu hidupnya tak seperti itu. Dulu sang suami adalah seorang pegawai. Saat itu mereka sekeluarga hidup cukup baik. Tapi roda terus berputar. Karna suatu hal sang suami keluar dari pekerjaannya.

Meski hidupnya berubah, wanita itu tak pernah berniat meninggalkan suaminya yang sedang sakit dan tak bisa bekerja sama sekali. Dia begitu setia mendampingi dan merawat sang suami juga anak-anaknya tanpa memperdulikan hal lainnya. Walau ada begitu banyak godaan. Apalagi wajahnya cukup cantik.

Ada saja lelaki yang menyuruhnya meninggalkan sang suami untuk hidup bersamanya. Dari segi ekonomi lelaki ini mungkin lebih baik dari sang suami. Namun, wanita hebat ini tetap memilih bertahan mendampingi suaminya dan mengabaikan lelaki yang merayunya tersebut. Sungguh hebat!

Karena kondisi suaminya yang tak bisa bekerja sama sekali, demi menghidupi keluarganya, dia rela bersusah payah mencari nafkah. Bekerja keras melakukan apapun demi mendapatkan uang halal. Mulai dari jual gorengan hingga jadi asisten rumah tangga.

Kadang aku berpikir bisakah aku menjadi sosok wanita yang begitu luar biasa tabah, kuat dan sabar seperti dia? Mampukah aku berguna untuk orang lain?

Ada yang bilang, perjalanan hidup yang kita jalanilah yang akan membuat kita semakin kuat dan semakin kuat :))

You Might Also Like

0 comments