battleship | kapal perang tua yang kuat

06.48

Sudah pada nonton Transformer kan? Ada begitu banyak robot canggih disana. Nah, di film battleship ini juga menyajikan robot-robot, milik alien,  yang super canggih dan keren.

Karena inti film battleship ini menceritakan tentang Angkatan Laut yang berperang melawan alien yang datang ke bumi, maka di bagian awal film ini banyak memperlihatkan kapal-kapal perang dan penghancur yang super gede dan luar biasa.

Taylor Kitsch, sang aktor utama yang berperan sebagai Alex Hopper dalam film ini tentu mengambil peran yang cukup besar. Kalau penampilannya tidak maksimal, mungkin film ini juga tidak akan ada gregetnya. Tapi untungnya dia benar-benar bisa "bermain" bagus disini, dan saya benar-benar menikmati perannya. Karena selain dia punya wajah yang cukup ganteng, di film ini dia digambarkan sebagai sosok yang sedikit konyol, dan penuh keberanian. Juga penampilan Rihanna, yang pertama kalinya bermain film, cukup membantu membuat film ini jadi lebih seru dan sedikit lucu.

Secara keseluruhan, battleship lebih banyak menonjolkan kecanggihan robot-robot dan seni berperang ala Hopper. Dan seperti film-film berjenis action lainnnya, ending cerita nya sudah bisa ditebak, pasti sang aktor utama lah yang akan menang dan kemudian dianggap sebagai pahlawan karena telah menyelamatkan bumi dari tamu-tamu yang tak diundang. Setelah itu, kehidupannya yang semula berantakan berubah 180° menjadi lebih baik, bahkan sangat baik. Namun, akan membosankan jika film ini hanya berisi perang, perang, dan perang. Karena  itu Peter Berg, sang sutradara juga sedikit menampilkan sisi komedi dan percintaan.



Yang sempat bikin saya terkekeh-kekeh saat menonton film ini adalah, kapal penghancur super gede dan canggih, yang -katanya- bisa meratakan gunung dengan tembakan meriamnya, justru hancur lebur oleh tembakan-tembakan yang dihadiahkan oleh robot milik para alien tersebut. Pada saat genting, justru kapal perang tahun 70an yang ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan kapal penghancur, yang sudah puluhan tahun tidak lagi digunakan untuk berperang dan hanya dijadikan sebuah museum, justru bisa memusnahkan robot alien. Ini menarik! :D



Overall, alur cerita tak lagi jadi unsur utama di film ini. Film yang diproduksi Universal Pictures ini cukup bagus dan cukup bikin tercengang dengan kecanggihan alat-alat yang digunakan.

You Might Also Like

3 comments

  1. Wah pengen nonton Battle Ship MbakBro... :(

    BalasHapus
  2. Yang sempat bikin saya terkekeh-kekeh saat menonton film ini adalah, kapal penghancur super gede dan canggih, yang -katanya- bisa meratakan gunung dengan tembakan meriamnya, justru hancur lebur oleh tembakan-tembakan yang dihadiahkan oleh robot milik para alien tersebut. Pada saat genting, justru kapal perang tahun 70an yang ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan kapal penghancur

    ini ada yang salah deh, destroyer beratnya cuman 800 ton sampai 5000 ton, nah yang tahun 70 an itu battleship beratnya bisaa sampai 65.000 ton

    jadi yg modern lebih kecil dari yang 70 an
    kebalik statemennya :)

    BalasHapus
  3. @slametux: nonton dongg! keren loh!

    @ww: maaf kalau ada yang salah. tapi seingat saya, di film itu kapal penghancur yang modern itu jauh lebih besar ketimbang kapal perang tahun 70an. bukan beratnya, tapi ukuran nyaa :)

    BalasHapus