korean wave | k-drama atau k-pop?!

08.35

Yihaa... kayaknya ini pertama kali nya deh posting tentang korean di blog daku.
hehehe... gara-gara nya kemaren ada temen yang bilang, "di blog kamu kok gaada postingan tentang boyband atau girlband korea sih? Padahal kamu kan demen tuh sama mereka". Sejak itu jadi mikir. Iya juga sih yaa? Knapa gak nyoba posting gitu yaa?
tarrraaa! jeng jeng jenggg... Akhirnyaa ya inilah :p

Demam Korea memang sedang panas-panasnya di Indonesia. Hampir semua stasiun televisi bahkan rame menayangkan hiburan dari negri ginseng tersebut. Mulai dari drama hingga acara musik. Terutama untuk K-drama (korea drama), hampir tiap hari selalu saja ada yang ditayangkan. Dari pagi, siang, sore bahkan malam. Stasiun televisi yang sebelumnya -setauku- tidak menampilkan  drama korea pun jadi ikutan meramaikan. Ada yang menayangkan K-drama lama, kelewat lama, dan bahkan yang terbaru. Yahh... tentu saja para korean wave yang senang. Secara seharian bisa liat cowok-cowok cakep seliweran sih ^^

Beberapa drama korea yang bisa dijadikan alternatif tontonan yang bagus antara lain, Boys before flower, full house, princess hours, city hunter, athena, you're beautiful, heartstrings, sungkyunkwan scandal, mary stayed out all night, naughty kiss, dan dream high.

Selain k-drama, k-pop (korean pop) juga lagi digandrungi banget sama orang-orang Indonesia, bahkan bule-bule Amerika, sama Prancis sonoh juga lagi demam K-pop. Serius! Buktinya, sering ada konser atau acara yang mendatangkan mereka.

Salah satu yang lagi heboh digemari adalah boyband dan girlband nya. Mereka yang kena demam Kpop hampir -pasti- punya boyband atau girlband jagoan lah. Dan kalo aku sih yaa, jagoanku itu Super Junior untuk boyband nya, sedangkan kalau girlband nya itu ya girl's generation atau yang biasa dikenal dengan SNSD (So Nyeo Shi Dae).

personil super junior setelah menerima penghargaan
Sering kali terdengar pertanyaan, "itu orang sekampung diajak bikin grup yaa? rame bener..". hahahhaaa.
Yakk.. jumlah personil Super Junior memang cukup banyak. Total awalnya ada 13 orang, yang terdiri dari Leeteuk (leader), eunhyuk, sungmin, yesung, siwon, donghae, kyuhyun, ryoewook, shindong, kangin, heechul, kimbum, dan hangeng. Namun beberapa personil akhirnya 'mundur' karena beberapa alasan.  Kimbum memilih tidak aktif karena ingin fokus dibidang akting. Sedangkan Hangeng yang sebenarnya orang cina, memutuskan untuk kembali ke cina setelah ada konflik dengan manajemen. Hingga saat ini ada 9 orang member yang aktif, karena 2 personel lainnya, kangin dan heechul sedang menjalankan wajib militer (wamil).

Berbeda dengan Super Junior yang jumlah membernya mencapai 13 orang itu, member SNSD hanya 9 orang, yang terdiri dari Taeyeon (leader), Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun. Girlband yang personelnya cantik-cantik dan berkaki jenjang ini satu manajemen dengan SuJu (Super Junior), yaitu SM Entertainment.



Sebenernya banyak sih boyband atau girlband korea lain yang tak kalah bagus. Sebut saja Big Bang, 2PM, 2AM, shiNee, B2ST, JYJ, MBLAQ, DBSK (TVXQ), dll adalah boyband-boyband yang juga tak kalah terkenalnya saat ini. Begitu pula dengan Girlbandnya. Ada Miss A, T-ARA, KARA, 2NE1, 4minute, wonder girls, dan lain-lain yang juga semakin meramaikan dunia Kpop.

Selain boyband dan girlband, band indie dan penyanyi solo juga berperan mengangkat kpop di mata dunia. Contohnya saja CN Blue. Band yang beralin rock ini dianggotai oleh Jung Yonghwa (leader), Lee Jong Hyun, Kang Min Hyuk, dan Lee Jung Shin. Beberapa lagunya yang terkenal adalah i'm a loner, Love, love girl, intuition, i don't know why dan imagine.


Yahhh... inilah postingan pertama ku tentang kpop dan k-drama. Mungkin akan ada postingan-postingan selanjutnyaa ^^

You Might Also Like

2 comments

  1. Hmmm kamu tau banget ya kalo masalah boy band dan girl band Korea. BTW kapan nih bikin girl band? masak iya mau kalah sama SUNNI :D

    BalasHapus
  2. hahahaaa..
    masa iya mau saingan sama seasal daerah? bikin giboyband aja deh. kakak rusa jadi salah satu personelnya :D

    BalasHapus