Berbagi Buku bersama Komunitas

22.38

Hari ini heboh ngumpul bersama teman-teman komunitas infoGRESIK. Sebenernya sudah biasa sih ngumpul-ngumpul sama mereka. Jadi ga terlalu kaget sih kalo heboh. heheee..

Etapi, ngumpul-ngumpul kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Karena, saat kru infoGRESIK datang ke lokasi kopdar, ternyata meja yang biasa kami tempati sudah keduluan ditempati sama pengunjung lain. hahaa... gak penting yaa?!?

Bukan. bukan. bukan karena itu!

Jadi, teman-teman komunitas infoGRESIK ini berencana mengadakan penggalangan buku untuk anak-anak yang berada di daerah yang minim buku. Tentunya yang dikumpulkan adalah buku untuk anak-anak!

Target pertama sih, ingin menyalurkan buku-buku itu ke anak-anak yang di Bawean. Sebuah pulau kecil di kabupaten Gresik. Karena menurut kabar yang diperoleh salah seorang teman
dari salah seorang pengajar muda yang berada di Bawean, disana minim sekali buku bacaan untuk anak-anak.

Dari situ kemudian kami mengadakan kegiatan "Berbagi Buku" ini. Setelah tercapai target pertama, mungkin selanjutnya bisa ke daerah-daerah lain di Gresik. Amien.
Misinya sih, "Berbagi Buku Berbagi Ilmu" gitu.




Bisa ilmu agama, buku pelajaran untuk SD, ilmu menggambar, mewarnai, kisah rakyat, nabi dan rosul, walisongo, ensiklopedia, majalah anak-anak, dll. Buku bekas atau baru sama-sama diterima kok. Asal masih bisa di baca :)

Jadi barangkali teman-teman, siapapun, ingin menyumbangkan buku-bukunya untuk anak-anak polos yang ingin melebarkan sayap pengetahuannya, kami tentu akan menerima dengan senang hati.





Sumbangan bisa di salurkan melalui saya dan rekan-rekan @infoGRESIK lainnya. Atau pas waktu Kopdar tanggal 10 Juli 2011 jam 09.00 WIB di bunderan GKB. Jadi bisa sekalian gabung kopdar dan kenalan sama arek-arek infoGRESIK.


Yuk Berbagi Buku :))


eh, untuk lebih jelasnya bisa baca disini yaa ^_^

You Might Also Like

4 comments

  1. bagus, sangat bagus sekali
    aku support 1000 persen kakak...

    ada yg bisa Rusa bantu dalam hal ini? :)

    BalasHapus
  2. mantab mbak, eh kalo ada kopdar2 lagi ikutan ane :D

    BalasHapus
  3. wah sudah lama banget ternyata acara ini..

    BalasHapus
  4. @rusa: bisa banget kak! buanyak loh yg butuh dibantu :))

    @andieyono: siapp. ntar dikabari via twitter yaa ^^

    @budiono: kegiatan yang ini dalam jangka panjang. jadi nanti mau target daerah lain. monggo kalo bersedia bergabung :)

    BalasHapus